29/07/12

Solusi Bibir kering Saat berpuasa

Ketika sedang berpuasa bibir akan terasa kering dan pecah-pecah. Hal tersebut adalah hal umum yang sering terjadi. Biasanya hal itu disebabkan oleh dehidrasi. Cara yang mudah untuk menghindari dehidrasi adalah perbanyak minum ketika sahur dan berbuka puasa. Namun jika cara tersebut terasa kurang dan belum cukup, berikut ada beberapa caranya:

1. Kelupas kulit bibir secara rutin
Rutin lakukan pengelupasan kulit pada bibir minimal seminggu sekali.
Caranya mudah, hanya cukup basahi bibir anda dengan air hangat lalu gosok bibir secara perlahan dengan menggunakan sikat gigi dengan bulu yang lembut.

2. Atur menu makan
Hindari makanan yang terlalu pedas dan asun selama bulan ramadhan karena makanan yang asin dan pedas akan menicu bibir dan mulut menjadi cepat kering. Selain itu mengkonsumsi makanan pedas juga membuat cepat haus.
Jangan basahi bibir anda dengan air liur, karena dampak yang anda dapatkan akan lebih parah. Bibir anda akan semakin lebih kering.

3. Madu
Madu yang lembut sangat baik untuk mengobati bibir kering.
Caranya mudah cukup oleskan pada bibir anda. Jika sedang berpuasa, oleskan madu sebelum tidur. Saat sahur, minumlah 3 sendik makan madu. Selain membuat bibir anda lembut, manfaat lain adalah memberikan kekuatan selama berpuasa.

0 komentar:

Posting Komentar