16/12/12

Batu Permata

Perhiasan bertahtakan batu alam tidak saja mempercantik penampilan, tapi juga melambangkan setatus seseorang, bahkan sekarang di gunakan sebagai investasi jangka panjang. Batu alam itu banyak banget jenisnya namun secara garis besar terbagi atas 2 (dua) jenis yaitu; batu alam anorganik dan batu alam organik. Batu alam anorganik adalah batu alam yang terbentuk dari mineraal-mineral dalam perut bumi selama ribuan hingga jutaan tahun lamanya, Antara lain: si biru safir, rubi atau yang lebih dikenal sebutan batu merah delima, zamrud yang berwarna hijau, batu mata kucing hingga berlian. Sedangkan batu alam organik adalah batu yang berasal dari makluk hidup, seperti: mutiara dari kerang, dari tumbuhan laut, dan juga dari tulang binatang atau pun gigi taring.

Karena pembentukannya yang butuh waktu yang sangat lama, harga batu-batuan alam pun harganya bisa sangat mahal. Tapi sekarang berkat kemajuan teknologi batu alam asli banyak tiruannya. batu rubi palsu dibuat dengan komposisi kimiawi yang sama dengan batu alam asli kemudian di kristal ulang hingga dalam waktu 1 jam hingga 1 bulan saja. Hasilnya berat jenis warna hingga bentuknya sangat mirip dengan yang asli dan sulit di bedakan dengan kasat mata. Agar yakin dengan keasliannya bisa melalui uji laboratorium.

Selain di sulap menjadi perhiasan, batu alam juga bisa menjadi ditail aksesoris pakaian selain untuk mempercantik batu alam juga dipercaya punya banyak khasiat mulai dari keberuntungan sampai kesehatan. Ada juga yang meyakini batu-batu alam sebagai batu bertuah yang bisa mendatangkan keberuntungan bahkan sebagai sarana penghasilan untuk mendatangkan rejeki nonplok. 

Batu giok dalam masyarakat China memang kerap dipercaya bisa menenangkan sekaligus melindungi pemakainya dari bahaya dan kesialan.
Benar gak sih batuan alam bisa mendatangkan keberuntungan dan menolak bala....???

Batu alam itu terbentuk dari dalam bumi yang memang sudah tercipta puluhan ribu tahun sehingga banyak energi yang terperangkap di dalam batu tersebut, semua kembali pada personal masing-masing sugesti apakah anda mempercayai batu itu. Namun secara logika batu permata gunakan untuk infestasi karena harganya yang mahal dan untuk kesenangan atau sekedar hobby.

Dalam pengobatan pengobatan tradisional China batu giok disebut-sebut memiliki kandungan energi yang dapat menyeimbangkan suhu tubuh. Tetapi batu giok asal Korea memanfaatkan kandungan energi batu giok dan mengaplikasikannya secara modern untuk pengobatan. Batu giok diletakkan di atas alat yang terhubung langsung dengan listrik, selanjutnya batu giok akan memancarkan gelombang inframerah jarak jauh ke tubuh pasien. Pancaran gelombang yang hangat dipercaya akan memberikan rangsangan pada otot-otot tulang belakang sekaligus mengaktifkan fungsi bagian syaraf dan peredaran darah. Pasien kemudian akan terangsang untuk berkeringat melalui keringat inilah kotoran dalam darah akan di keluarkan secara bertahap.
Setiap harinya pasien hanya perlu melakukan terapi selama 30 menit saja, tiap 2 menit sekali pasien harus mengubah posisi tubuhnya untuk memastikan posisi batu giok akan mengenai 15 titik rangsangan di dalam tubuh. Pada titik-titik tertentu yang kita rasakan ada rasa sakitnya itu akan terasa panas sekali tapi pada titik yang bukan sakit hanya merasakan hangat. terapi batu giok dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Dalam dunia kedokteran sinat inframerah sebenarnya digunakan untuk psikoterapi, namun psikoterapi yang diberikan takarannyaharus disesuaikan dengan kondisi pasien walaupun sakit yang di derita sama kondisi setiap orang belum tentu sama. Namun khusus mereka yang mengidap penyakit kronis sebaiknya tetap melakukan kontrol ke dokter untuk mengetahui sejauh mana penyakit teratasi dengan terapi tersebut. Memang harus dilihat dulu step by step misal penderita kencing manis, gula darah tidak terkontrol mencoba teknik terapi sudah merasakan nyaman tapi gula darah harus di cek lagi turun apa tidak, kalau tidak turun ya tetap harus minum obat, jadi jangan sampai setelah merasa proses pengobatan ini lebih enak sebenarnya penyakit terus berjalan.

Sah-sah saja percaya dan melakukan pengobatan alternatif namun ada baiknya tetap jeli menyikapi kondisi kesehatan, sebab mereka yang mengidap penyakit kronis membutuhkan penanganan medis secara khusus.
Selain untuk mempercantik penampilan dan kesehatan batu alam juga bisa bikin badan jadi bugar. pastinya pernah dengar masase atau pijat denga batu yang di hangatkan. Ini biasanya ada di salon-salon kecantikan yang siap memanjakan badan anda agar lebih rileks dan bugar kembali. (L)

0 komentar:

Posting Komentar