25/07/14

Ulat ~ Darimana Datangnya.....

Bangun tidur, mengumpulkan nyawa yang belum sepenuhnya tersadar. Seperti beradaptasi dengan lingkungan baru, mungkin ini efek dari dunia imajinasi ketika terlelap mengistirahatkan tubuh semalam kali ya.

Bisa di bilang hari sudah tidak pagi lagi ketika mata tanpa sengaja beradu pandang dengan jarum jam yang setia bertengger di dinding seperti sedia kala. Jarum jam yang panjang menunjuk angka 12 sedangkan yang pendek mengarah pada angka 7, kata ibu guru itu artinya menandakan sekarang sudah jam 7, yeees ternyata aku masih ingat pelajaran waktu SD.

Inilah kehebatanku kalau lagi libur bangun pagi, kadang lebih cepat dari kokok ayam milik ibu tapi sebaliknya jika masuk kerja susah bener bangunnya. Matahari sudah dandan rapi mulai memanaskan bumi terkadang juga belum bangun.

Dengan ogah-ogahan aku langkahkan kaki sementara mata masih setengah sadar menuju ke kamar mandi untuk sebentar bercengkrama dengan air yang sudah menungguku sedari kemaren, bukan aku yang jam karet tapi airnya yang datangnya terlalu cepat menepati janji, hehehehee....

Segaaaaaar..., meskipun hanya cuci muka dan sikat gigi namun ini membuat mata sepenuhnya pulih dari sisa-sisa ngantuk. Kembali aku langkahkan kaki ke kamar untuk membereskan barang-barang yang masih berserakan dari insiden coret-coret semalam.

Ketika melihat ke tempat tidur, niatnya seh ingin merapikan seprai yang sedikit berantakan disana-sini namun tiba-tiba saja pandangan mata indah ini ( cieeee mata indah, mata belo iya) menangkap sesuatu yang tergeletak di atas tempat tidur. Makhluk hijau dengan ukuran yang sangat kecil, melihatnya bikin geli sebenarnya paling malas melihat sosoknya. Apa kah itu ??! Ulat. Di tempat tidurku ada ulat kecil, kenapa bisa disini..., jangan-jangan semalam ulat ini menempel di tubuhku... Pikiran parno mulai bergerilya mungkin hal seperti inilah yang sering membuat nyali semakin ciut. Aaah... ga mungkin kalau menempel tentunya ulat sudah mati kegencet secara kalau tidur sudah kaya kipas angin muter, mencoba membantah sekaligus menguatkan dari serangan rasa takut.

Bagaimana bisa ulat malang ini bisa sampai disini mengingat ulat semacam ini bukan jenis ulat yang biasa tumbuh di pohon-pohon hijau, kalaupun ada lalu bagaimana bisa sampai kesini secara pohon yang terdekat dengan kamar pun beberapa meter jaraknya dan sepertinya enggak mungkin. Apakah si ulat terbawa angin masuk ke kamarku, tapi darimana angin berasal mengingat jendela tertutup rapat kalau lewat balkon mana bisa secara sudah beda arah, kalau lewat atap bagaimana..., hmmmmm, memangnya hidup tu ulat dimana, di atap ya....

Semakin di pikir semakin banyak kemungkinan dan semakin banyak pula sanggahan yang datang apa lagi jika ulatnya di lihat bukan tambah imut malah bikin merinding. Libas ulat pake kertas ga kepake lalu masukkan ke dalam kantong plastik bersama sisa sampah semalam dan buang ke tempat sampah.

Masa dengan ulat sekecil itu takut, malu tu ama badan.... Bukan takut cuma geli. Sama saja podo bae sami mawon lah. Takut Vs geli jelas beda, lihatlah dari segi pemahaman dan arti. Terserah lah yang penting ulatnya sudah kagak ada dan cukupkan obrolan sampai disini.

Tapi darimana datangnya tu ulat ya.... Masih penasaran ????? *thinking*


0 komentar:

Posting Komentar