16/03/19

Mati rasa

Segala kebimbamgan yang terjadi bukan tanpa sebab. Apa yang selama ini menjadi buah pikiran secara terus-menerus akan menimbulkan kehawatiran. Tidak perlu bersusah payah untuk bisa mengerti apa yang sebenarnya terjadi karena semuanya sudah ada dijalurnya masing-masing, entah itu disengaja ataukah tidak semuanya bukanlah kepura-puraan.

Beda dari yang lain, pemikiran logis haruslah dikedepankan namun ada kalanya semua itu akan berbenturan dengan hati nurani yang terlalu lemah maka dari itulah muncul kebimbangan yang pada akhirnya akan menggerogoti jati diri yang berimbas pada ketidak percayaan diri oleh apa yang di inginkan dan yang ingin dilakukan.

Ketakutan yang tanpa alasan karena pikiran yang terus bergejolak mencari celah untuk diabadikan menjadi kesempurnaan tanpa batas. Buah pemikiran yang didapatpun pada akhirnya perlahan sirna tanpa bekas karena ketakutan untuk memulai. Rasa percaya diri yang kurang bahkan nyaris hilang itulah akar dari segala permasalahan.

Yakin..., harusnya ada keyakinan yang tebal untuk menangkal segala keraguan, ketakutan, dan kecemasan dari apa yang sudah menantinya di depan. Percayalah kepada diri sendiri, jangan meremehkan apa yang ada di dalam dirimu, dan jangan melemahkan segala upaya yang telah dipikirkan dengan matang oleh pertanyaan yang datang untuk pikiran yang sudah bekerja keras memcari seribu jalan dari apa yang menjadi titik fokus pemikiran.

Pertanyaan-pertanyaan yang datang silih berganti oleh apa yang sudah dipikirkan seperti menggembleng dan menutup semua akses dari kebocoran pikiran karena ide yang tidak matang. Pemikiran yang dipertanyakan oleh pemikiran itu sendiri. Terlalu rumit, karena terlalu banyak berpikir yang pada akhirnya hanya diam tanpa berani untuk action. (15/03/19)

0 komentar:

Posting Komentar