01/10/11

Permohonan

Seseorang mengeluh pada pemuka agama,
"Dimanakah keadilan Tuhan, telah lama aku meminta dan memohon padaNya
namun tak pernah dikabulkan..
aku beribadah, bersedekah, berbuat kebajikan.. tapi tak satupun keinginanku dikabulkan
Padahal seorang teman yg ibadahnya kacau, bicaranya menyinggung hati, akhlaknya buruk, tapi apa yang dimintanya terkabul dengan cepat ..... Oh sungguh Tuhan tidak adil ....."
Pemuka agama pun berkata,
"Pernahkah engkau didatangi pengamen?"
"Pernah, tentu saja" Kata orang itu serius.
"Bayangkan jika pengamen itu berpenampilan seram, bertato, bertindik, nyanyiannya tak merdu memekakkan telinga, apa yang kau lakukan?"
Orang itu menjawab, "segera kuberi uang agar dia cepat berlalu dari hadapanku
"Lalu bagamana jika pengamen itu besuara merdu mendayu, menyanyi dengan sopan dan penampilannya rapi lagi wangi, apa yg kau lakukan?"
"Kudengarkan dan kunikmati hingga akhir lagu lalu kuminta ia bernyanyi lagi sekali lagi dan tambah lagi..", kata orang itu sambil tersenyum.
"Kalau begitu bisa saja TUHAN bersikap begitu pada kita hambaNya.
Jika ada manusia yang berakhlak buruk & dibenciNya berdoa & memohon padaNya, mungkin akan Dia firmankan pd malaikat "Cepat berikan apa yg dia minta. Aku muak dengan pintanya".
Tapi bila yang menadahkan tangan adalah hamba yang sholeh yang rajin bersedekah,
maka mungkin saja Tuhan berfirman pada malaikatNya : "Tunggu, Tunda dulu apa yang dipintanya, aku menyukai doa2nya, Aku menyukai isak-tangis nya. Aku tak ingin dia menjauh dari Ku setelah mendapat apa yg dipintanya. Aku ingin mendengar tangisnya karena Aku mencintainya.." Aku inginkan sesuatu yang Terbaik utknya nanti.
Sesungguhnya TUHAN akan memperlakukan kita sesuai prasangka kita terhadap-Nya,
Baikkan prasangkamu, maka DIApun
Akan menjanjikan kehidupan yang indah
Yang kelak membuat kita semakin bersyukur
KepadaNYA.

0 komentar:

Posting Komentar