11/01/12

Terpuruk dalam Sepi

Pernahkah engkau merasakan kesepian yang begitu mendalam seakan tiada tempat untuk mencurahkan segala rasa yang ada dalam diri bahkan terasa sunyi walau dalam keramaian.Sering merasakan perasaan yang tak dapat kau pahami amarah yang tidak tahu sebabnya, pikiran dipenuhi dengan masalah-masalah yang entah kita sendiri tidak tahu apa dan kenapa bisa begitu. Ingin rasanya menyepi sendiri di suatu tempat yang tiada orang tahu. Merenungi semua yang telah terjadi dan mencari tahu tentang kegundahan yang meyelimuti segala rasa.

Entah...tak banyak yang bisa di lakukan. Kecuali hanya dengan membuat diri sendiri gembira,  memanjakan diri dengan refresing ke tempat yang disukai atau melakukan kegiatan yang bisa bikin hati lepas hari semua rasa pengat yang sangat menyiksa, sehingga pikiran juga bisa fres dari kejenuhan akibat rutinitas sehari-hari. Kadang kita juga membutuhkan waktu untuk sendiri saat pikiran kalut agar bisa berfikir agar emosi yang tadinya tidak terkendali bisa terkontrol sehingga tidak tumpah pada orang yang ada di sekeliling yang tidak tahu permasalahannya.

Saat semuanya tidak bersahabat, kadang sempat terfikir jalan satu-satunya adalah pergi jauh dari kenyataan yang dihadapi, namun semua itu percuma, untuk apa punya masalah klo tidak di selasaikan, untuk apa punya beban klo tidak di ringankan. Karna dengan lari tanpa mencari tahu apa penyebab kegalauan yang sedang di rasa cuma akan mengulur-ulur masalah yang akan semakin lama pula ngengikuti kita.

Mungkin kita membutuhkan sedikit waktu untuk menenangkan diri agar bisa berfikir tentang semua dan langkah yang akan diambil agar semua bisa cepat selesai dan kembali seperti semula. Sabar dan tawakal adalah satu-satunya obat agar kita tetap bertahan dan harapan sabagai sumber kekuatan kita untuk tetap hidup. Kita akan merasakan ketenangan dan kedamaian manakala kita bisa berbagi.

Namun jangan terlalu berharap kepada manusia, karena hasilnya selalu kecewa, berharaplah kepada sang maha pemberi petunjuk insyaallah hati jadi tentram. (L)

0 komentar:

Posting Komentar