12/05/18

Mimpi di pemberhentian


Tak ada ujung yang terlihat. Bukan semata-mata karena bumi itu bulat namun dikarenakan tujuan yang terus berubah.
Oooh bukan, bukan tujuan yang terus berubah namun karena di sepanjang perjalanan akan menemukan berbagai macam kejadian/hal yang akan membentuk dan sedikit banyak akan ikut andil dalam pola pikir kita.
Sedangkan pola pikir akan membentuk bagaimana cara pandang dalam mengambil langkah dan itulah yang menentukan cerita kehidupan yang akan dijalani kedepannya.

Bukan perkara mudah untuk terus berpegang pada satu tujuan yang ingin di raih. Perjuangan saja pun tak akan sanggup memecahkan teka-teki tanpa dibekali kematangan pikiran dan keyakinan bahwa apa pun yang sedang dijalani sekarang adalah salah satu bentuk dari proses yang harus dijalani dalam membuka jalan kebaikan sebagai bentuk reward yang dikumpulkan hingga akhirnya membentuk satu gambar utuh seperti yang diimpikan selama ini, itulah tujuan yang sudah dapat digenggam. Sebuah kebanggaan karena bisa melewati setiap proses panjang untuk menggenggam mimpi yang dijutu.

Terus berproses,
Tanpa mempedulikan lelah.
Tanpa menghiraukan malas yang akan terus memanggil.
Tanpa mendengarkan cemooh, pengucilan dan sentimen dari keputusan yang sudah diambil.
Abaikan apa yang sekiranya merendahkan diri.

Bukan perjalanan yang mudah hingga bisa mencapai seperti sekatang ini, namun bukan sebuah kebanggaan yang bisa menenggelamkan beriak yang akan terus menjadi bayang.
Melainkan harap yang terus terpupuk, walaupun sampai kapan hatus memupuk asa bahwa semuanya indah pada waktunya yang tak pernah bisa ditentukan.
(11/05/18)

0 komentar:

Posting Komentar