24/06/18

Teliti dalam membeli



Hai semua....
Ada pembelajaran dari coretan kali ini, agar ketika berbelanja perhatikan barang yang akan dibeli. Teliti barangnya, lihat tanggal kadaluarsa dan bentuknya, bila barang tidak tersegel, buka barang dan cium apakah aromanya aneh ga seperti biasanya atau malah sudah berbeda atau tidak. apakah sudah berbeda bentuk atau kemasannya sudah koyak itu jangan dibeli. Beli barang yang masih mulus tersegel dan tanggal kadar luarsa juga dicek bener-bener ya.

Ada beberapa pedagang yang mengakali barang yang sudah kadaluarsa dengan menghapus tanggalnya dan memberikan harga murah agar cepat terjual. Setidaknya walaupun tidak mendapatkan keuntungan dengan barang yang terjual pedagang terhindar dari kerugian besar.

Bila ada yang tanya "apakah bisa tanggal kadaluarsa di hapus?" Jawabnya bisa. Caranya.... walaupun aku tau caranya ga akan aku beritahu di sini.
Meskipun tinta telah pudar, namun barang yang tanggal kadaluarsanya dicetak timbul susah untuk dihilangkan. Untuk itu sebagai konsumen harus benar-benar jeli dalam memilih barang yang akan dibeli.

"Jangan-jangan yang di pic ulah kamu ya...?!" Oh tentu tidak, itu hanya sebagai contoh saja ya. Tidak dibenarkan untuk melakukan hal semacam itu. itu sama saja mencelakakan orang lain, berbohong. Bohong itu ga boleh. Berdagang curang atau bohong juga ga baik untuk kedepannya, kalau bisa jujur kenapa mesti bohong. Harus baik kepada orang lain agar selalu mendapat kebaikan juga dari orang lain. (23/06/18)

0 komentar:

Posting Komentar