28/04/19

Bertahan ; senjata ampuh


Ketika dirasa sudah tidak bisa bergerak, sudah tidak menemukan celah (mungkin tak melihat celah itu sebelumnya), di otak atik mentok tak menemukan jalan keluar maka yang bisa dilakukan hanyalah terus berjalan, melangkah mengikuti kemantapan hingga akhir. Kalaupun mujur maka akan datang keajaiban yang akan memberikan terang dijalan yang sedang dilalui, ataupun jika yang ditemukam di depan hanyalah tembok kokoh yang tak bisa ditembus maka berhentilah, apa yang terjadi biarlah terjadi karena bisa jadi dari titik berhenti sekaranglah kita akan memulai hal baru yang luar biasa melebihi apa yang kita bayangkan sebelumnya.

Hanya saja apakah kita siap untuk itu....?! Untuk terus berjalan walaupun tak lagi ada pengharapan yang dilihat dari segala penjuru. Apakah mampu untuk bersabar di situasi yang sangat... sangat... tidak mengenakkan itu, bahkan bisa dibilang ada di titik terbawah dari perputaran roda kehidupan...?!
Karakan siap dan bersabarlah dengan terus melangkah, walau pun apa yang kau rasakan sangatlah tidak mengenakkan tetaplah terus bertahan karena itulah pelajaran yang akan menempa dan membesarkanmu. (27/04/19)

0 komentar:

Posting Komentar