17/06/11

Kisah Cinta Dio #Selingkuh itu Petaka

Selingkuh itu Petaka

Masih ingat dengan cerita sebelimnya kan....klik disini bila ingin baca kisah sebelumnya

Sejak pertengkaran yang pertama Ara mulai bimbang dengan hubungan yang dia jalani dengan Dio. Saat itu memang Dio masih banyak kerjaan.
Ketika Dio ada urusan ke kota dimana Ara tinggal mereka tidak bisa ketemu, padahal Dio sudah berjanji. Ara yang sudah membayangkan ketemu pujaan hatinya yang sudah lama tidak ketemu pupus sudah, walaupun kecewa memang Dio saat itu datang bukan buat Ara namun ada kerjaan yang harus di selesaikan.
Namun suatu ketika Dio menepati janjinya untuk menemui Ara walaupun dengan embel-embel kerjaan, walau begitu Ara sudah lega apa lagi Dio sempat kenalan dengan orang tua Ara.
sayang sungguh di sayang pertemuan dan janji Dio kalau dia akan baik-baik saja semua hilang sudah. bahkan semua komitmen yg dari awal mereka jadian & hal-hal yang Dio ucapkan Dio langgar sendiri.
Ternyata selama ini Dio tidak pernah kasih kabar bukan karna sibuk tapi karena Dio sudah ada wanita lain yang selalu memperhatikan & kemana-mana bersama karena wanita itu teman kerja Dio.
Mereka (Dio & wil sebut saja Dora) selingkuh dari pasangan mereka masing-masing.
Sepertinya hubungan terlarang ini terjadi sejak 4 bulan Dio dan Ara jadian. Awalnya Ara sempat curiga dan merasakan ada yang ganjil bila melihat sinar mata Dora namun semua Ara tepis karena Ara tahu Dora sudah punya pasangan, tetapi Ara curiga kalau Dio masih berhubungan dengan Nana mantan kekasihnya dulu. Tidak cuma Ara yang curiga teman-teman Ara pun sempat mengutarakan kalo ada sesuatu antara mereka (Dio & Dora) namun Ara tidak mempercayainya.
"Sepandai-pandainya menyimpan bangkai akhirnya tercium juga", setelah 7 bulan akhirnya Ara mengetahui dan meyakini bahwa semuanya harus di akhiri. Ara menemukan bukti yang menyesak kan dada saat Ara membuka akun jejaring sosial Dio yang di dalamnya ada pesan-pesan dari Dora yang sangat romantis dan tidak pantas di ucapkan kalo memang mereka hanya sekedar teman biasa.
Ara sudah berupaya mencari penjelasan tentang semua fakta yang dia temukan namun tidak ada satu alasanpun yang keluar dari mulut Dio bahkan Dio susah dihubungi sampai Ara tidak tau harus berbuat apa, tidak mungkin juga Ara kalau menghubungi Dora karena urusan Ara hanya sama Dio walaupun ada hubungannya sama Dora, Ara tidak mau menyalahkan orang lain walau rasa penasaran dan amarah menghinggapi dirinya.
Capek menghadapi semuanya tanpa mendapat kejelasan Ara memutuskan untuk mengakhiri semuanya secara baik-baik, Ara sadar mungkin dia bukanlah yang terbaik buat Dio bahkan Ara sempat memberikan selamat kepada Dio tak lupa pula berterima kasih karena selama ini telah hadir mewarnai hari-harinya yang telah banyak memberikan pelajaran. Karna Dio pun sudah tidak bisa memberi penjelasan tentang semua yang telah terjadi dan maksud dari semua bukti yang telah Ara temukan merekapun berpisah. Dio hanya berkata "terserah kamu mau mengambil kesimpulan gimana aku akan ikuti semua keputusanmu...." ini bukan penjelasan karna Dio sudah tidak bisa berkutik dan menyangkal.
Setelah putus dengan Ara Dio sering mengumpat dan berkeluh kesah dalam jejaring sosialnya yang dulu hampir tidak pernah dia lakukan karena dia malah akan mendapat amarah dari Ara karna tidak selayaknya kata-kata kasar keluar dari orang yang tau kalau itu tidak baik.
Sepertinya hubungan Dio dengan Dora masih berlanjut karena Dona ternyata juga sudah putus dengan pacarnya yang terlalu berharga dan terlalu baik sebagai seorang laki-laki, sungguh kata-kata Dio yang manis telah memabukkan Dona. Namun disela-sela cerita cinta mereka Dio sempat ada hubungan dengan wanita temannya yang lain. Karena ketahuan berselingkuh hubungan Dio dengan Dora pun kandas demikian juga hubungannya dengan teman tapi mestranya, semua pergi meninggalkan Dio sendiri dan kerjaan Dio mengalami kemunduran bahkan bisa di bilang merugi sampe-sampe Dio harus kejar-kejaran dengan rentener. Lebih parahnya lagi Dio sudah tidak pernah menjenguk orang tuanya.
Dio terpuruk sendiri karna Dona kembali pada kekasihnya yang dulu dan teman mesranya juga sudah punya tambatan hati yang baru.
Entah apa yang sudah terjadi antara Dio dan Dona sampai-sampai Dio rela memohon dan mengemis-ngemis agar Dona kembali padanya, namun keputusan Dona sudah bulat janji manis Dio sudah tidak mempan meluluhkan Dona selain itu karna Dona sudah merencanakan masa depan dengan kekasihnya karna tak selang berapa lama Dona dilamar kekasihnya yang dulu pernah dia sia-siakan.
Tinggallah Dio sendiri bersama sepi dan penyesalan yang tak akan pernah bisa diperbaiki sebab Dio pernah mengutarakan mau kembali kepada Ara namun Ara menolaknya karena menurutnya "jika sebuah kesetiaan dan kejujuran telah ternodai tak akan bisa pulih lagi selamanya", walaupun begitu Ara masih mau mendengarkan curhat dan memberikan Dio solusi saat Dio membutuhkan dan berkeluh kesah padanya.
Ara cuma anggap Dio sebagai teman seperti dulu siap membantu di saat dibutuhkan dan berusaha iklas melupakan semua yang telah Dio lakukan kepadanya.


mencoba mensyukuri yang telah kita dapat pastinya lebih baik karena bila kita mencari kesempurnaan dalam diri orang lain sampai kapanpun tidak akan pernah di dapat, Tuhan memberikan pasangan dalam mengarungi hidup agar bisa saling berbagi, melengkapi segala kekurangan yang ada dalam diri pasangan. Jangan pernah menyia-nyiakan orang yang menerima anda dengan segala kelebihan dan kekurangannya, "memang rumput tetangga lebih hijau namun bila bisa merawat dan menjaga niscaya rumput di halaman sendiri pasti lebih indah"
THE END

0 komentar:

Posting Komentar