05/04/12

Jendela Hati

Terkadang sebuah perkataan tak mampu menjelaskan apa yg di rasakan.
Untuk itu saat ada yang berbicara kepada anda coba lihat kesungguhan dari kata-katanya melalui:

»» Mata, orang yang tidak jujur pandangan mata tidak akan bisa tenang, pandangan jauh kedepan entah dimana, selalu mencari alasan seakan-akan berpikir apakah semua ucapannya sudah bisa meyakinkan untuk menutupi kebohongannya.

»» Tidak berani menatap lawan bicara, saat berbicara tidak berani menatap mata lawan bicaranya karena rasa takut masih menghinggapi. Bola mata yang selalu melihat kemana-mana tidak fokus karna sibuk mencari kata-kata agar meyakinkan. Pastinya dia tidak mau lawan bicaranya mengetahui kecemasannya.

»» Saat menjelaskan kata-katanya muter-muter tidak jelas apa yang dimaksud, terlalu bertele-tele dan tidak mendasar. Mudah tersinggung atau mudah marah, menggunakan nada bicara datar dengan nada suara lama" agak tinggi.
Lebih baik bicara apa adanya daripada bicara yang nantinya malah akan menjerumuskan dan membuat malu dirinya sendiri apalagi akan menyakiti orang lain, jangan sampe ya.

Berusahalah jujur dengen diri sendiri apa lagi dengan orang lain. Karna ketika anda melakukan segala sesuatunya dengan jujur secara tidak langsung memupuk kepercayaan orang lain terhadap anda, tentunya akan memberikan nilai lebih yang harus dijaga jangan sampe merusak kepercayaan yang telah terbangun karena itu adalah jembatan anda menuju kesuksesan.
Anda masih belum yakin kalau kejujuran kunci kesuksesan.....???? mari kita analisa lebih lanjut.
Ketika anda memutuskan menjadi orang jujur dalam tutur kata pastinya orang-orang yang ada disekitar anda akan mempercayai anda secara tidak langsung anda telah mencuri hati mereka bukan, suatu saat ketika anda membutuhkan pertolongan pastinya mereka tidak segan-segan memberikan pertolongan bahkan tanpa anda memintapun mereka akan menawarkan bantuan kepada anda, kalau banyak kenalan itu peluang anda mendapatkan kolega atau patner dalam usaha atau dalam kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang dan pastinya tidak akan susah untuk berbicara dengan mereka untuk mempromosikan barang usaha anda ataupun untuk mendukung kegiatan yang sedang anda kerjakan.
Kejujuran memberikan jaminan produk atau kegiatan yang berkualitas dan dengan kepercayaan penuh yang anda dapat akan mendatangkan usaha yang maju sehingga terbukalah peluang untuk menjadi orang suksespun telah ada didepan mata.
Namun ketika setitik noda telah anda torehkan dengan kata lain anda telah menodai sebuah kepercayaan yang orang lain berikan kepada anda niscaya karier andapun akan meredup dan susah untuk mengembalikannya lagi seperti semula. Untuk itu bertindaklah sengan penuh tanggung jawab tanpa harus merusak citra diri anda sendiri. jauhkan hati anda dari hal-hal buruk yang nantinya akan membuat hidup anda tak tenang. Ketulusan hati cermin hidup tenang.

0 komentar:

Posting Komentar