28/08/13

Segarnya Rujak Es Krim


Rujak es krim, mungkin untuk sebagian orang kedengaran aneh namun coba kesegaran dan kenikmatan rasanya yang menyegarkan di siang hari. Rekomendasi untuk di coba deh. Walau hanya makanan pinggir jalan dengan harga murah meriah namun soal rasa boleh diadu, meskipun soal kebersihan dan rasa terhantung masing-masing penjual namun warung yang satu ini tidak perlu diragukan untuk masalah kebersihan percaya deh denganku karena aku juga orang yang sensitif soal kebersihan makanan, tenggorokanku tak bisa di bohongi.

Seperti rujak kebanyakan yang menggunakan bahan beraneka macam buah segar, hanya saja yang satu ini penyajiannya diserut dan diletakkan di wadah gelas yang terbuat dari plastik jadi tidak merepotkan jika mau dibawa pulang namun bila dimakan di tempat tentu saja ditaruh di piring kecil. Bumbu yang digunakan juga seperti rujak kebanyakan gak ada bedanya tinggal riques maupedes, sedang atau enggak pedas sama sekali akan disesuaikan oleh penjualnya. 

Rujak yang di atasnya di taruh es krim, saat es mulai lumer akan menyatu dengan bumbunya bisa juga saat mau memakannya antara rujak dan es krim di aduk hingga menyatu, Kalau masalah bagaimana memakan itu terserah bagaimana enaknya menikmati sajalah. Perpaduan bumbu rujak yang manis dan pedas akan berkolaborasi dengan rasa asam dari buah dan dinginnya es krim menjadikan suasana panas namun dingin di tenggorokan. Nyam... nyam..., nyaaaam..... wuenak.

Walau hanya berjualan dengan menggunakan gerobak yang mangkal di tepi jalan namun pembeli antrinya antri, dari bapaknya datang hingga sore selalu saja tak pernah sepi pembeli. Selain enak rujak yang dijual juga diramu saat pembeli datang jadi permintaan pembeli yang berbeda-beda dapat dilayani dengan tepat. Kadang saat beli sebel juga denger permintaan pembeli yang lain yang aneh-aneh, bayangin saja jika 1 orang beli lima bungkus tapi beda-beda ada yang ga pake timun, es krim dipisah, enggak pedas, pedar buanget haaah ampun deh ribet banget ya. Namun si bapak penjual juga santai dan melayani tiap reques pembeli dengan baik tanpa ada keluhan.

Bagi yang berdomisili Semarang atau sedang berkunjung ke kota Lompia ini dan mau mencoba kuliner yang satu ini silahkan mengarahkan tujuan ke RS elizabeth Semarang, si bapak penjual es krim ini mangkal dikawasan sana tepatnya di dekat parkir roda dua, sebelahan dengan penjual siomai dan cilok. Ingat ya yang pake gerobak beratap karena sederet juga ada yang jual rujak kupas tanpa es krim. (L)


0 komentar:

Posting Komentar