07/08/15

Mercon Busi


Ada yang tau ga dengan gambar ini....???!

Mungkin yang lahir di tahun 70-80an kenal dengan benda yang satu ini. Berasa tua banget ya jika melirik ke arah kalender yang sekarang depannya terpampang angka 20xx

Yang mengalami masa-masa itu berbanggalah, permainan sederhana hasil dari kreatifitas anak kecil meskipun terkadang bisa dibilang membahayakan. Petasan busi, petasan yang satu ini lain dari pada yang biasanya untuk membuatnya hanya dibutuhkan busi motor yang sudah ga kepake lalu salah satu ujungnya di kasih rafia ini agar petasan bisa sedikit bermanufer ketika dimainkan dan bubuk mesiu (benar ga ya namanya, hehehhe...)

Untuk memainkannya juga mudah, busi yang sudah diisi bubuk mesiu dilempar ke atas sifat busi yang berat akan segera jatuh dan disinilah peran rafia agar busi tidak meluncur dengan cepatnya ke tanah, lalu tunggu hingga menyentuh tanah untuk berbunyi. Dooooor... suaranya mantep dah bisa bikin kaget malah kadang sampai bikin tetangga keluar dan marah-marah karena kebisingannya memekakkan telinga.

Tapi hati-hati ya dalam memainkan jangan sampai lemparan busi mendarat di kepala sendiri. Untuk menghindari jangan melempar lurus ke atas tapi sedikit condong kalau ga setelah melempar lari menghindari pendaratan juga agar tidak kaget sendiri dengan bunyinya yang keras, lebih amannya bila dimainkan di tanah lapang biar kagak kena genting tetangga. (13/03)

0 komentar:

Posting Komentar