23/03/17

Perawatan dengan Putih Telur

Ngendon di rumah tanpa tersentuh bedak, pelembap, pembersih muka, dan segala macam alat tempur cewek yang tugasnya mempercantik muka malahan sekarang kalau pergi milih ketika matahari tepat di atas ubun-ubun baru keluar rumah, ya gosong dah. "Kaya biasanya dandan aja. Apa kabar bedak yang udah mulai jamuran gegara kagak pernah tersentuh.... lagian mana punya peralatan macam itu kamu....???! ngaku deh" 

Muka sudah kasar kaya kayu belum di amplas, kusam terlebih komedo udah kaya kecambah tumbuh, nongol dimana-mana dah, ya untung aja jerawat kagak ikut-ikutan merajalela, datangnya kagak keroyokan ya paling sebiji dua biji cuma numpang lewat (takut ama ujung jari yang suka iseng kali ya). Hmmmm....,

Tadi pagi pas buat teh, cari cemilan di meja liat ada telor dadar. "Trus apa hubungannya telor dadar dengan muka kusam dan item...???!" 
Tenang ya, ini baru mau di ceritain hubungannya. Kalau ada telor dadar tentu ada cangkang telor donk, nah nengok lah tumpukan sampah di 'tampah' yang ada di dapur sebelum di buang ke tempat sampah. Ada 2 butir kulit telor, aku kumpulin tu sisa-sisa putih telur dari cangkang, aku pergunakan cangkang yang lebih kecil untuk mengumpulkan agar ga ngotorin tempat dan putih telor juga tidak terbuang (melekat) di tempat yang dipake. Ya lumayan dapat saiprit tapi cukuplah untuk masker muka.

Tradisi ngeteh pagi tanpa cemilan sudah selesai, mulailah berkreasi dengan sisa kulit telor dimukaku yang kucel dan kusam, biar agak beningan dikit. Oleskan putih telur keseluruh muka dan leher ini aku gunakan jari telunjuk saja bukan kuas (malas ribetnya), sampai benar-benar rata dan habis. Diamkan sampai benar-benar kering. Jangan banyak bicara biar hasilnya bagus masker putih telornya ga retak. Setelah itu baru deh bilas dengan air sampai bersih dan cucilah muka dengan sabun pembersih muka biar amisnya juga hilang dan ga lengket. Selesai....

Seketika muka akan terasa segar, ga berminyak, sedikit lebih bening dan halus. Komedo berkurang. Oh ya kalau mau menghilangkan komedo biar benar-benar terangkat saat putih telor sudah di oles ke muka tutup dengan tisu bagian muka yang berkomedo (biasanya area T yang paling banyak) biarkan sesaat sampai kering baru deh dilepaskan. Bakal kelihatan tu komedo pada nempel di tisu.

Tips praktis yang sering aku praktikkan. Mas-mbak, kakak sekalian yang penasaran boleh di coba, ga berbahaya dan sangat mudah juga ga butuh waktu laman, tapi hasilnya langsung bisa dibuktikan. (23/03/17)

0 komentar:

Posting Komentar