08/05/12

Hanya Waktu yang Bisa Menjawab

Memang susah melupakan seseorang yang susah mencuri sebagian hati. Maksud hati ingin bertahan namun apa boleh di kata kalaupun dipaksakan pastinya akan lebih menyakitkan buat semuanya. Bukannya memiliki kekasih harusnya bisa menambah semangat, memotivasi agar bisa lebih baik dalam menjalani kehidupan ini tapi kalau kenyataan hanya akan menyakitkan dan menambah pikiran kenapa harus dijalani.....????
Kata-kata dari ibu yang selalu aku ingat adalah carilah seseorang yang bisa membuat hati kamu nyaman dan bisa menjadikanmu "ratu" dalam kehidupannya. Eeet..., jagang mikir yang macam-macam dulu "ratu" disini bukanlah agar kita di sanjung-sanjung dan segala keinginan slalu terpenuhi, Namun "ratu" disini carilah seseorang yang bisa memberikan cinta dan hatinya hanya untukmu, bisa menghargai dan berbagi apa pun itu.
Mencari pendamping hidup sama seperti mencari nahkoda untuk menjadi patner seorang kapten kapal dalam mengarungi lautan kehidupan. Dibutuhkan kerjasama yang solit untuk menaklukkan segala macam medan,  memiliki satu fisi dan misi yang sama demi mencapai satu tujuan. Walaupun ada nahkoda kapal namun butuh team yang solit untuk kerjasama, bayangin saja jika seorang kapten maupun nahkoda tidak mau mendengarkan omongan satu dengan yang lain niscaya kapal tidak akan bergerak bahkan akan tergulung ombak dan hancur, karam sebelum sampai tujuan.

Kadang saya berpikir mengapa semua orang selalu mengatas namakan cinta ketika berpacaran dan menikah, namun kenapa kalau memang benar mereka dipersatukan oleh cinta karena saling mencintai tidak dapat menyatukan perbedaan yang ada bahkan sampai putus dan tragisnya lagi bercerai. Dan ketika mereka sudah pisah dari pasangan mereka yang katanya cinta mati, tidak dapat hidup tanpanya, siap berkorban apa saja demi kebahagiaannya, tanpamu aku bisa mati (sedikit mengutip dari rayuan pulau kelapa seseorang yang sedang dimabuk cinta) tapi....., mana buktinya....??! Mereka tetap mencari dan berpaling dengan cinta yang lain..., lalu kemana perginya segala macam kata-kata pujian dari seorang pujangga yang dulu terucap....????
Bahkan tak jarang malah meninggalkan luka, dendam, dan sakit hati yang berkepanjangan, hmmm.., hanya angin yang bisa menjawab.

Kalau menurut pendapat saya saat memilih teman hidup jangan mencari cinta karena cinta dapat hilang dan digantikan cinta yang lain tapi carilah yang bisa membuat dirimu nyaman, yang bisa menjadi teman, kakak atau adik, bahkan bisa menjadi seorang ayah atau ibu jika sudah menemukan segalanya dari pasangan pastinya hari-hari Anda akan di penuhi oleh cinta dan kebahagiaan. Pada dasarnya sebuah hubungan hanya butuh saling pengertian, menekan ego masing-masing, keterbukaan dan yang penting menerima segala kekurangan pasangan anggap pasangan Anda adalah yang paling sempurna di mata Anda bagimana pun keadaannya.

Cinta yang sederhana, jangan berlebihan bila tidak mau sakit mendalam yang akan menyiksa diri sendiri. Jangan hawatirkan semuanya karena Tuhan sudah membuat skenario yang sempurna buat hidup kita, memang kadang kita harus merasakan sakit agar bisa menikmati sebuah kebahagiaan. Tuhan berbuat demikian karena ada maksud dari semua kejadian yang kita alami "ada rahasia dibalik rahasia", kalau tidak percaya coba Anda ingat-ingat satu kejadian yang membuat anda begitu terpuruk sampai-sampai menyalahkan takdir pasti ada makna yang tersimpan dalam kejadian itu (merenung sejenak nyooook).
Janga mencintai karena Anda suka tapi cintailah karena Tuhan dan jangan berlebihan karena segala macam yang berlebihan hasilnya tidak baik, sesuai porsi saja lah biyar dilihat dan dijalaninnya lebih enak. Hmmm...., ini ngomongin apa yaaa... sampe ngelantur kemana-mana artikan sendirilah karena kalau bicara masalah cinta tidak akan ada habisnya dan sampai sekarang tidak ada ilmu yang bisa menjabarkan rumusan ataupun unsur-unsur yang terdapat diurai dalam cinta. Kembalikan semuanya kepada Tuhan bila sudah mentok tidak ada jalan keluar meski sudah berusaha.

Karena cinta sejati hanya ada padaNYA, Tuhan tidak pernah meninggalkan kita walaupun kita sudah banyak salah bahkan mengecewakanNYA Tuhan selalu memaafkan, dan Tuhan selalu membantu memecahkan masalah dengan caraNYA yang sungguh ajaib.

0 komentar:

Posting Komentar