11/06/17

Kreasi Kain Flanel

Tadi pagi waktu mainan flanel, liat-liat pic ketemulah ama gantungan kunci bentuk kepala mickey, lucuuu.... menurutku sempurna diantara pic mickey dari kerajinan yang pernah aku lihat dan aku buat. Pokoknya lucunya dapet dah, ngegemesin gitu picnya. Lalu teringatlah ama tas batik kucel yang sudah bertahun-tahun lamanya nemenin ketika pergi main. Yang namanya suka walaupun sudah ada sobek di beberapa bagian dan warnanya juga sudah pudar tetap saja dimanjah. Tetep di sayang dan selalu di hati, ihiiiir.... (kumat dah efek banyak coretan yg belum kelar)

Tas yang sudah dibilang lumayan tua, ya kira-kira ada 5 tahun lebih lah nemenin aku (bukan ga punya tas lain ya tapi yg paling praktis kecil namun muat banyak barang ya itu, makanya suka) dan sobekan bertambah ketika aku terjatuh dari motor saat perjalanan ke kota sebelah. Membuat Sobekan bertambah, tadinya aku biarin saja pergi pake tas buluk ga masalah (jujur sedikit agak ga enk juga kalau di lihat orang, takut dinyinyirin) tapi waktu bagian depan yang tadinya ada sedikit jahitan untuk penyekat kini hilang tergerus aspal menjadikan saat menaruh uang disana untuk persiapan parkir uangnya kabur, ini udah beberapa kali aku alami dan baru sadar ketika melihat sendiri ada kertas terbang di sampingku. Uangku terbang, walaupun hanya selembar dua ribuan tapi itu kan berharga. Ada juga kertas (entah kertas parkir apa nota belanjaan atau kertas atm ya) juga ikut kabur.

Nah dari kejadian itu aku coba analisa kenapa uang dan juga kertas yang sudah dilipat-lipat bisa terbang, padahal tas juga kalau naik motor aku pangku di depan tapi kenapa bisa ada angin yang menyusup masuk dan menerbangkan kertas di dalamnya.

Dan akhirnya ketemu permasalahannya, karena sudah tidak ada sekat. Dulu ada jahitan kecil di tengah itu mungkin sebagai penahan barang-barang yang ada di dalam dan sekarang setelah tidak ada sekat ya bebas makanya pada kabur. Aku ada ide untuk menambal lubang di tas itu dengan kain flanel karena aku masih suka dengan tas ini dan masih sering tak pake walaupun sudah seharusnya di musiumkan. Ya kalau hanya di jahit bakal kelihatan aneh dan ga enk dilihat makanya inisiatif untuk menambalnya dengan menambahkan wajah mickey di tas ini. Membuat gambar untuk menutupi, ide itu sudah datang sejak lama tapi untuk eksekusi tarsok (entar-besok) terus. Dan hari ini mumpung ingat dan ada kemauan maka aku buatlah gambar mickey dengan kain flanel.

Mengukur agar ga kegedean ataupun kekecilan, lalu menggunting dan mengelim (hal yang paling bikin deg-degan saat mainan flanel ya saat mainan sama lem tembak, sehati-hati apapun pasti kena 'yoooos...' rasanya nano-nano) dan jadilah wajah mickey yang imut. Ada pemikiran bila kali ini aku bisa membuat gambar mickey dengan baik tanpa bantuan sketsa maka lulus ujian, hehehehe.... dan aku bisa. Sebelum di tempel aku jahit kecil dulu tengahnya biar ga ada yang terbang kertasnya, baru deh di tempel. 

Hmmmm.... lumayan rapi dan lucu hasilnya, seneng liatnya tapi terlalu sepi. Lalu aku buatlah bintang-bintang sebagai penghias di sekelilingnya, nah yang ini belum lulus uji. Ternyata belum bisa rapi kalau disuruh menggunting pola bintang dan bunga. Ya sudahlah, dapat dua buah bintang walaupun guntingannya ga karuan ini juga sebenarnya aku tempel untuk menutupi lubang kecil, hehehehe.... Yang pasti hasil akhirnya aku suka, imut dan lucu. 

Ayoo siapa yang mau pesan bisa di order lho (promosi), bisa untuk tempelan baju, atau buat tempelan untuk kerajinan yang lain misal buket bunga, kotak tisu, hiasan kamar, dsb. Bisa pilih model lain juga, kalau dibuat souvenir juga cocok. Pokoknya sudah lumayanlah untuk langsung gunting flanelnya, dijamin rapi dah. (11/06/17)

0 komentar:

Posting Komentar