12/06/17

Mengurai benang kusut

Dan ketika benang sudah tersangkut, saling melilit dan membuatnya kusut maka sejenak keasyikan menjahitpun menjadi terhambat untuk mengurai benang agar bisa digunakan lagi tanpa harus memotongnya. Butuh kesabaran, ya tentu saja... dan itu bukan hanya kesabaran tapi kejelian mata dan kecekatan tangan untuk bisa melepas sampul yang tanpa sengaja dibuat benang saat berproses.

Sebenarnya mudah saja mengatasi benang yang kusut, tinggal potong selesailah sudah. Tapi tahukan dengan memotong benang itu bukanlah solusi terbaik karena setelah itu harus memulai dari awal lagi;
* Memasukkan benang ke jarum, iya kalau benangnya langsung bisa masuk lah kalau mata sudah mulai buram ya ngalamat kagak masuk tu benang, malah bikin emosi.
* Bagaimana nasip benang yang sisa dalam jahitan, apakah mau disimpilin atau menyambungnya dengan benang yang baru..., jahitan malah kagak kelar-kelar karena setiap langkah akan terhambat oleh simpul yang nyangkut- nyangkut di kain dan kain pun bisa rusak.
* Bagaimana jika benang yang kusut itu banyak dan panjang....???! Itu sama saja pemborosan. Membuang yang sudah ada dan mengganyikannya dengan yang baru.

Alangkah baiknya jika benang yang kusut untuk di urai secara perlahan, walaupun butuh waktu dan kesabaran penuh namun selepasnya menjahit akan lebih enak dan ga buang-buang benang. Kalau sudah tau triknya gampang saja mengurainya dan ga butuh waktu lama. (11/07/17)

0 komentar:

Posting Komentar