31/08/18

Sosis Bakar


Baru kali ini mencoba makanan kekinian ini gegara beberapa hari yang lalu ketika mengantarkan ina sekeluarga waktu mudik, ello sempat meminta untuk di belikan sosis dan melihat cara ello makan sosis enak banget sampai kebayang-bayang terus dan kini kesampaian juga untuk membelinya.
Satu sosis habis sendiri dimakan ello, malahan punya el yang tidak kemakan dimakannya juga. Ketika ditanya emaknya "kamu lapar apa suka seh ell...?" dan dengan tegas ello bilang aku suka sosis bakar.
"sosisnya kalau sama pas di cimory enak mana?"
Enak ini. Ibu, aku tu suka sosis bakar.

Nah gegara inilah sosis bakar selalu terpintas di pikiranku dan sekarang kesampaian juga memakannya. Mayones sengaja ditaruh di pinggir karena ga begitu suka mayones, sedangkat saos yang dipake hanya saos sambal, dalam pikiranku kalau ga menggunakan toping apa-apa mungkin rasanya menjadi aneh dan kalaupun ga enk bisa tersamarkan oleh rasa sedikit pedas dari saosnya. Kalau saos tomat tidak pakai, ga begitu suka saos yang hanya rasanya asam. Terlebih mengurangi saos yang masuk kedalam tubuh.
Dan setelah gigitan pertama rasanya...., ga enak. Mungkin lidahku yang terbiasa makan getuk, nasi jagung dikasih makanan seperti ini lidahnya ga mau menerima. Penyedap rasanya terlalu ketara di lidahku, malah berasa di tenggorokan sedikit sakit dan asin (maklum bukan penyuka garam) Hmmmm....

Harganya termasuk mahal (15rb/tusuk) termasuk kecil dulu pernah beliin putra gede dan saus sambalnya banyak pilihan tapi tetep ga ikut icip, mungkin karena bazar kali ya makanya harga bisa berlipat dari harga semula. Namun inimah tetap saja ga bisa masuk dalam daftar list makanan kesukaanku. Cukup ini ya merasakannya, tidak untuk lain kali. Lidah indonesia susah kalau disuruh makan makanan yang menurutku aneh. Dan parahnya ini mau ga mau harus di habiskan karena pantang membuang makanan terlebih makanannya sudah dibeli dengan harga yang lumayan mahal buatku.

Buatku tetep makanan enak itu dari bahan dasar singkong. Sudah ga bisa diganggu gugat kalau itu. Murah meriah bikin kenyang dan enak poooool... (31/08/18)

0 komentar:

Posting Komentar