31/05/13

Suara Klakson

Tiap long weekend kota di daerah ramai dengan mobil plat luar kotaan. Selama ini aku melihat dan menganalisa mengapa beberapa mobil yang berplat B bila liburan datang di kota lain saat berkendara selalu ngebut dan sering membunyikan klakson...???? Ini aku liat saat aku di Semarang, Yogyakarta, Solo, dan saat perjalanan di beberapa kota.  Bukan aku saja yang punya kesimpulan seperti ini, beberapa teman juga berpendapat sama.

Sudah tau depan kendaraan lumayan padat tapi tetap saja suka main klakson. Apakah ini satu kebiasaan yang tiap harinya bergelut dengan kemacetan dan rasa gak sabar untuk sampai tujuan memberikan inisiatif untuk membunyikan klakson agar pengendara yang berada di depan sadar kalau dia sedang tergesa-gesa berharap diberikan jalan untuk melaju. Dan saat di kota lain merasa senang karena jalan tak sepadat ibu kota sehingga bisa melampiaskan dengan mengendarai mobil kencang.....

Beberapa kali aku kena klakson, padahal aku bawa motor yang ada di jalur kanan yang dikhususkan buat pengendara yang bisa di bilang enggak pelan lagian mana bisa seh di kota ngebut bisa nubruk pengendara yang ada di depan. Kesel juga dengernya kalakson-klakson seenak jidat sendiri. Kadang kalau sebel malah aku sengaja mengendarai motor yang tadinya di pinggir mulai agak ketengah biar tau rasa, mau klakson-klakson ya monggo ampe jebol gak peduli.

Seharusnya kemacetan bisa membuat mereka lebih sabar, bila mau cepet dan gak kena macet terbang aja sana kalau enggak buat jalan sendiri jadi enggak perlu kampanye pamer klakson di jalan raya. Jalan bukan warisan nenek moyang tapi milik bersama. Walaupun cuma pengendara motor aku sebagai rakyat juga taat bayar pajak, malah ngisi bensin pilih yang pertamax plus (pamer dikit biar yang kesindir sadar) jadi jangan mentang-mentang punya mobil pamer di jalan raya.

Pamer itu bila bisa menjadi orang tua asuh bagi sodara-sodara kita yang ada di panti itu baru boleh pamer tapi kalau cuma mobil sebagus apapun menurutku biasa saja tuuuu..... ( :: jelas saja biasa aku kan gak tertarik sama yang namanya mobil, lain cerita kalau motor ya)

0 komentar:

Posting Komentar