12/05/13

Wisata Bahari Lamongan ~ WBL

Setelah dari Maharani Zoo & Goa kini saatnnya membedah apa yang ada di Wahana Bahari Lamongan (WBL)

Setelah melewati jembatan penyeberangan kita (kali ini aku pergi sama otong habisnya teman-teman yang lain sudah punya kelompok yang sejiwa sedangkan aku orang yang pecicilan ingin menjelajah semuanya mana mau ngikuti caraku pada tepar semua lah) akan di sambut oleh deretan pedagang yang menjajakan oleh-oleh sebagai buah tangan, namun sebaiknya borong-borongnya nanti saja setelah selesai menjelajah wahana. Tempat wahana ini konsepnya mirip dengan Dufan yang berada di Jakarta. Kini saatnya bersenang-senang menguji adrenalin, bagi yang suka tantangan di sini menyajikan banyak menu permainan yang bikin plong teriak-teriak sampai serak bahkan sampai nangispun bisa. Dengan tiket masuk Anda akan mendapatkan beberapa permainan free namun ada juga beberapa permainan yang harus membeli tiket dahulu sebelum menaikinya, namun harga tiket juga enggak begitu mahal standart bagi wahana permainan.

Mungkin karena long weekend jadi suasana di tiap wahana sudah ramai apalagi masuk kesana juga tengah hari. Berjalan dari wahana satu ke wahana yang lainnya semuanya penuh antrian apalagi yang free berjubel panjangnya, malas juga kan cuma mau naik harus antri panjang udah gitu cuma sebentar pula. Cari dan mencari kaki melangkah menuju wahana rumah kucing tapi agak ragu juga jangan-jangan nanti kucingnya berkeliaran, ngendus-endus oh no..., setelah di pastikan oleh petugas jika kucing ada di kotak makanya aku beranikan diri untuk melihatnya namun sayangnya kucing-kucing pada tidur gak ada aktifitas sedikitpun cuek bebek gak peduli orang-orang berseliweran huft..., kucing malas. Terdapat berbagai kucing dalam kandangnya seperti, angora, kucing siam, dll. (lihat sendiri saja ya, enggak hapal nama masing-masing kucing) Enggak cuma tidur tapi bulu kucingnya juga agak acak-acakan belum ke salon kali ya, tak mau berlama-lama disini karena masih banyak permainan yang patut dilihat.

Capek juga jalan lihat kanan kiri rame antrian gak tau juga mau ngapain akhirnya langkah terhenti di depan wahana ranger. Meluruskan kaki sambil melihat orang-orang yang berteriak-teriak menikmati  putaran permainan. Haus panas-panas gini sepertinya enak minum es belilah es jus yang ada di sekitar wahana aku pesan jus jeruk dan otong jus melon tapi tapi tapi.... weeeeeek jus jeruk rasanya sepeti jeruk busuk hiiii..., lalu aku beli es teh yang memang ada di sebelahnya dan tetap saja enggak enak walau ada lecci, mengecewakan jadi saya sarankan lebih baik belilah minuman mineral atau bawa sendiri dari rumah ya. Melihat putaran rangers saja ngeri, rangers merupakan permainan yang seperti bandul kemudian nanti di ayun-ayunkan seperti permainan columbus (kora-kora) tetapi kecepatannya benar-benar ekstrim yang digerakkan oleh operator, kadang operatornya juga iseng menghentikan pas posisi ada di atas beberapa lama. Lucu juga melihat ekspresi ketakutan yang di tunjukkan orang yang berada di dalamnya. Tak cuma perempuan, banyak juga laki-laki yang berteriak-teriak ketakutan. Ada serombongan anak mungkin kisaran SMP ingin coba-coba tapi waktu wahana mulai di gerakkan dia mulai teriak-teriak dan saat gerakan semakin cepat tangispun mulai pecah teriak-teriak minta turun, bikin ketawa juga liatnya waktu sudah turun masih teriak-teriak ingin segera melepaskan tali pengikat dan seakan ingin berlari dari tempat yang mengerikan itu dengan sedikit sempoyongan dan masih mengusap air matanya diapun berlalu. Pengen mencoba tapi takut, hehehehe...

Setelah berhenti agak lama saatnya menjelajah. Melihat orang-orang yang basah kuyup karena terkena semprot dari jebakan air. Hanya muter-muter melewati permainan-permainan seperti paus dangdut, space shottle, jet coaster, taman berburu, yang memang enggak ada niat untuk menikmatinya. Karena sudah lapar mampirlah ke rumah makan terdekat aku pesan lontong balap sedangkan otong pesan tahu campur baru lihat penyajiannya tidak yakin kalau akan habis termakan dan memang benar makanannya aneh enggak enak sama sekali, cuma sesuap sudah kita tinggalin tu makanan daripada malah keluar lagi kalau di makan mending enggak lah.

Dari awal masuk aku sudah melihat perahu dan ingin maik, sambil sedikit merengek aku ajak otong untuk ke ujung darmaga dan naik perahu dan disana ternyata ketemu beberapa teman yang sedang menunggu makan siang di sebuah warung, Batere HP low, power bank mati ya sudah hanya bisa menikmati permainan tanpa bisa mengabadikannya. Akhirnya kesampaian juga naik perahu tradisional, di tengah laut dengan ombak yang enggak begitu besar serasa bagai nelayan asik bener dah suka suka suka...., ingin naik lagi dan lagi. Pas di tengah laut melihat flaying fox ingin mencobanya tapi otong enggak mau. Mencoba sepeda air dengan petugasnya di kasih dua putaran, lumayan juga genjotnya ternyata nah pas tiketnya kita minta lagi untuk laporan eh ternyata sudah di sobek-sobek sebagai gantinya suruh ngundang teman-teman kita buat naik sepeda air geratis ye sapa yang mau mereka sudah naik duluan tadi.

Waktu cepat berlalu dan saatnya membeli oleh-oleh namun aku dan otong masih berbelok lagi untuk mencoba rumah sakit hantu. Antara ingin dan takut tapi akhirnya berani masuk juga walaupun deg degan dan hanya diam karena benar-benar takut. Coba saja bayangin kalau tiba-tiba keluar pocong waaaaaa....., kita masuk rombongan ada 6 orang barengan dengan seorang bapak dan 3 anaknya mereka pada jejeritan karena kejutan-kejutan dan suara seramnya. Aku sudah tidak berani tengak tengok pandangan lurus ke depan cuma lirik dikit-dikit berasa lama buanget penyusurannya cepat-cepat ingin menemukan pintu keluar tapi kok ya masih ada kelok-kelokan yang panjang dan akhirnya ada keluar exit aman dah, lega setelah melihat cahaya matahari, serem ga mau lagi aah banyak putih-putih disana.

Beli oleh-oleh asik, si kecil putra sms ingin baju, selain beli makanan aku juga beli baju untuk adeku yang cewek dan putra. Di depan pusat oleh-oleh ternyata teman-teman sudah pada kumpul dan wangi pula, ternyata sudah pada mandi. Waktu kumpul masih agak lama aku putusin untuk mandi biarin daripada lengket-lengket gini mending sedikit kena air asin tak apalah, enggak butuh waktu lama karena pas mandi sudah terdengar panitia memanggil-manggil untuk berkumpul. Pukul 16.00 bus melaju menuju Semarang dan wisata pun berakhir.

Dari dua tempat aku lebih suka yang di maharani Zoo & Goa namuan petualangan naik perahu berada di tengah laut juga enggak kalah serunya. Bagi yang penasaran silahkan berkunjung dan nikmati suasananya tapi lebih baik bawalah bekal sendiri karena makanan disana enggak enak lebih baik beli mie cup deh daripada makan di warung yang rasa dan bentuknya gak jelas.



Untu melihat foto-foto lainnya silahkan klik disini

0 komentar:

Posting Komentar