13/05/13

Maharani Zoo & Goa

Melanjutkan tulisan happy birthday

Setelah tiket di pegang masing-masing peserta satu persatu masuk dan dikenakan gelang sebagai bukti. Beberapa langkah dari pintu masuk kita sudah di sajikan hewan-hewan dalam kandang yang sangat terjaga kebersihannya dan tidak berbau. Kandang-kandang tersusun rapi hewan-hewannya juga bersih dan sehat. Beraneka ragam koleksi hewan yang ada di Maharani zoo, selain itu tempatnya juga teduh dengan banyaknya tumbuhan yang rimbun dan juga tempat sampah serta tempat duduk yang banyak tersebar ini memudahkan pengunjung untuk beristirahat saat capek berjalan karena kebun binatang ini juga bisa dibilang luas.

Selain koleksi binatangnya di Maharani zoo juga terdapat galeri satwa. Dengan penerangan yang agak redup di galeri ini terdapat berbagai macam hewan asli yang di awetkan penempatannya pun dibuat semirip mungkin seperti habitat aslinya sehingga hewan-hewan itu seperti hidup. Jangan sampai di lewatkan untuk berfoto-foto ria di  tempat yang sudah di setting seperti padang safana di Afrika yang berada tepat di tikungan. Galeri ini berada dalam satu ruangan yang di setting melingkar untuk memudahkan pengunjung dalam akses masuk dan keluar selain itu juga agar koleksi yang ada di dalamnya dapat dinikmati oleh semua pengunjung. Dekat  pintu keluar ada beberapa koleksi fosil binatang seperti ikan paus, binatang purba, dll. Pokoknya jangan di lewatkan deh untuk mengunjungi galeri satwa, dari segi penataan, pencahayaan dan ruangan yang nyaman dan tidak terlalu dingin membuat betah berlama-lama disini.

Puas menikmati koleksi hewan yang di awetkan dan ngadem sebentar saatnya melanjutkan melihat koleksi satwa yang ada di Maharani zoo ini. Kaki terus terayun walau pegal semakin terasa namun rasa penasaran dengan hewan-hewan yang ada disini membuat kaki ini terus melangkah dan karena jarak kandang-kandangnya saling berdekatan semakin enjoi saja melangkah apalagi semakin kedalam binatangnya semakin berfariasi cantik-cantik pula. Dari semua hewan yang tersaji aku terpana dengan hewan flamingo yang sangat cantik dan tempatnyapun juga indah dengan pohon dan air terjun yang membuat kecantikan burung ini semakin membuat semakin woow...

Setelah semua koleksi hewan terjelajahi saatnya menuju ke Goa Maharani. Goa identik dengan batu, namun begitu di goa ini walaupun sudah banyak polesan disana-sini namun masih ada yang masih alami dan masih ditumbuhi stalaktit dan stalakmitnya. Untuk menjaga pertumbuhannya pengelola memberikan pagar dari besi sebagai jalan dan sengaja dibuat agak jauh dari dinding agar gak ada tangan-tangan jahil yang merusaknya, biar terus tumbuh dan berkembang hingga anak cucu kita kelak. Karena di dalam goa tidak di mungkinkan di pasangai AC (air conditioner) yang akan mengganggu pertumbuhan batu dan menjadikan barang-barang di dalamnya lembab maka dari itu dipasanglah tipas angin di beberapa titik sehingga dalam goa tidak pengap dan gerah. Perpaduan eksotik dari batu dan pencahayaan menjadikan goa ini indah dan takjub bila dilihatnya. sebelum menginjak ruangan selanjutnya ada sebuah dinding yang terbuat dari stalakmit yang sudah mati mengkristal dan berkilauan bila terkena cahaya dan opeh pengelola diberikan pantulan warna yang berbeda dalam satu dinding.

Setelah menikmati keindahan dinding goa di ruangan sebelah ada ruangan yang diberi nama gem stone gallery yaitu ruangan yang berisikan penemuan pecahan batu-batu dari proses alami ribuan tahun dari berbagai negara. Beraneka ragam bentuk dan warna yang di susun dalam rak kaca. Takjub dan terkesima melihatnya semuanya indah dan berkilau terkena pantulan cahaya lampu. Semakin menyusur kedalam ada patung-patung yang dibuat untuk mengisahkan tentang bagaimana kehidupan jaman purba dari cara berburu, membuat api hingga membut barang-barang kebutuhan sehari-hari. Dan penyusuran keindahan di dalam Goa Maharani pun berakhir, tapi jangan tarik nafas panjang dulu ya karena perjalanan masih panjang. Saatnya mencari pintu keluar menuju WBL, ketika menuju pintu keluar Anda akan disuguhi beberapa satwa yang lucu-lucu dan menggemaskan (ingin rasanya membawa pulang salah satunya)

Dekat pintu keluar ada kandang harimau putih yang sangat besar dan gagah, hati-hati ya walau sudah di kerangkeng tapi raungannya cukup bisa membuat kaget dan takut lho. di seberangnya ada sebuah anjungan yang diberi nama amphy theatre ini berupa panggung hiburan yang digunakan untuk menghibur pengunjung. Saat sari Goa Maharani musik yang di putar lagu-lagu galau seperti lagunya ari lasso dan padi, haduuuuuh kok ya lagunya itu yang di putar bikin gimana gtu deh. (hahahahaha....)

Begitu melewati pintu keluar Anda akan disuguhi toko penjual sofenir dari yang kaos, accesoris, topi, kacamata, hingga kerajinan dari kerang juga ada silahkan pilih mana yang suka dan jangan lupa bayar ya. Kalau sudah pilih-pilih ayo kita langkahkan kaki menuju seberang. Sepanjang trotoar akan melewati toko penjual ikan asin yang memang salah satu ciri khas dari lamongan yang memang kebetulan berada di dekat laut. Untuk menuju WBL Anda akan melalui tangga penyeberangan seperti yang ada di jalan-jalan raya tapi ini aman kok gak berlubang-lubang. Mata lurus kedepan akan terpampang lautan biru yang tenang. dan sampailah ke Wahana Bahari Lamongan




Untuk melihat foto-foto yang lain silahkan klik disini


Bersambung episot selanjutnya, untuk tahu cerita selanjutnya silahkan klik Wahana Bahari Lamongan


0 komentar:

Posting Komentar