12/06/12

Pantai Baron

Sekarang cerita tentang Pantai Baron, berlokasi di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Letaknya sekitar 65 km atau sekitar 2 jam dari kota Yogyakarta.

Keceriaan dalam Kebersamaan
Pantai Baron sebenarnya berupa teluk yang diapit oleh dua buah bukit di sisi kanan kirinya. Bila berkunjung ke pantai yang memiliki pasir berwarna coklat ini akan selalu menjumpai perahu-perahu berjajar yang sedang bersandar. Pantai Baron memiliki ombak yang besar, laut yang bersih dari batu-batu karang di tengah laut dan angin yang kencang mungjkin inilah yang menjadikan Pantai Baron menjadi darmaga bagi perahu milik penduduk setempat yang berprofesi sebagai nelayan. Di pantai ini juga ada pasar yang menjual hasil laut para nelayan atau disebut juga dengan Tempat Pelelangan Ikan (TPI),

Berhayal di Temani Gemuruh Ombak
Bila anda suka berpetualang silahkan menikmati pemandangan laut luas, perahu-perahu nelayan dari atas bukit dan sanset ketika matahari mulai tenggelam.

Setelah capek bermain air, kejar-kejaran di tepi pantai atau bermain pasir saatnya mengisi perut tapi sebelum makan sebaiknya anda bisa mandi dan memebersihkan diri agar badan yang lengket akibat kena air laut yang asin bisa hilang, silahkan menyewa kamar mandi yang ada di sekitar pantai.

Restoran yang ada di Pantai Baron ini menyajikan menu andalan berupa masakan laut, anda bisa langsung pesan atau mau memasak sendiri dengan pergi ke TPI untuk membeli dan memilih ikan atau hasil laut lainnya yang masih segar hasil tangkapan nelayan disekitar situ. Di TPI juga sudah tersedia orang-orang yang memberikan jasa untuk memasakan hasil laut yang anda beli sesuai keinginan anda. Jadi anda tinggal nunggu di restoran tempat anda memasak.(L)

Karena sudah jauh-jauh datang ke daerah Gunungkidul sebaiknya anda juga mengunjungi Pantai Kukup dan Pantai Krakal, karena anda akan rugi bila tidak mampir kedua pantai ini memiliki keindahan yang hampir sama dengan pantai-pantai di kota bali.



0 komentar:

Posting Komentar