05/01/13

Taman KB Terbengkalai

Tanggal 4 November 2012 aku pernah bercerita tentang taman KB yang sudah di renovasi namun baru-baru ini aku kesana lagi keadaan sudah banyak berubah. Kondisinya sudah amburadul, aku tidak tau siapa yang salah namun seharusnya antara pemerintah daerah yang mengelola taman ini sama masyarakatnya bisa saling menjaga dan merawatnya agar taman semakin tambah cantik.


Sebuah ayunan yang rusak, entah yang rusak sebelah mana karena aku hanya melihat bambu-bambu panjang yang disenderkan di tengah-tengah ayunan. Mungkin bambu tersebut digunakan sebagai penanda agar mainan tersebut tidak digunakan atau dinaiki anak-anak yang bermain disana.


Panjatan tali yang ada di samping perosotan juga tali-talinya yang mengikat ke bawah sudah putus semua dan belom diganti ataupun di perbaiki.


Mainan berupa jembatan dari kayu pun juga kayu-kayunya ada beberapa yang sudah hilang sehingga sangat berbahaya bila dilewati anak kecil tanpa pengawasan. Karena saat duduk-duduk disana aku melihat sendiri ada anak yang kakinya terperosok diantara kayu saat mencoba melewatinya. dan juga kayu-kayunya sudah tidak begitu kokoh, jika di injak sedikit bergoyang. Buat ade-ade yang main hati-hati ya...

Ini juga sama pegangan yang satu sisi putus.
Sudah ada tempat sampah tinggal nyemplungin cuma dikasih atasnya

Nah kalau yang ini aku tidak tau apa maksudnya, sebelah sudah ada tempat sampah yang memisahkan antara sampah basah dengan sampah kering tapi di sebelahnya ada kotak buatcnempatin tong-tong tempat sampah.

Tempat duduk yang fungsinya buat duduk-duduk santai malah menjadi papan tulis. Heran aku...., ini karena terlalu kreatif atau ulah usil orang yang gak bisa menghargai kebersihan dan gak mengerti arti keindahan yaaa.......


Yang ini juga sama, kolam yang ada di tengah taman tak luput dari aksi coret-coret yang lebih mengherankan lagi sampai patung yang ada di tengah kolam pun tak lepas dari sasaran pencoretan. Lalu bagaimana ya coretnya apakah renang duluan buat menuju ke tengah....., tak bisa membayangkan deh secara airnya saja warnanya hijau pekat kaya gtu.


Dan yang ini gimana......, ga usah di omong ya paling pemikiran kita sama. hehehehe.....(L)

NB: Ada lagi lho coretan tentang taman KB silahkan klik disini

0 komentar:

Posting Komentar