10/11/13

Penyimpangan Perilaku

Bila melihat pemberitaan di media masa maupun elektronik sekarang banyak sekali penyimpangan perilaku pelecehan seksual yang dilakukan orang-orang yang seharusnya bisa mengayomi dan melindungi namun tindakan tak senonoh malah sering terjadi oleh orang terdekat. Miris memang bukan hanya di lingkungan terdekat namun sekarang di tempat umumpun tak jarang terjadi pelecehan-pelecehan. Sungguh ironis entah apa yang ada di pikiran pelaku hingga tanpa ada rasa sungkan melakukan tindak perbuatan yang tak terpuji. Tanpa mempedulikan rasa malu dan lebih menuruti ambisi  dan menuruti nafsu yang sedang menguasai dirinya.

Masa lalu seseorang sangat berpengaruh dengan kepribadian orang itu di masa depan. Masa lalu yang sering disakiti baik secara fisik maupun sikologi mendorong seseorang berperilaku menyimpang dalam kehidupan seks-nya. Biasanya masa kecil dari orang-orang yang maniak seks itu adalah mereka yang dulunya dianiaya secara fisik itu sekitar 72% kemudian yang dianiaya secara seksual 81% dan yang dianiaya secara emosi 97% ini yang secara bawah sadarnya dia ingin membalas dendam dan dia mendapatkan kepuasan dengan melihat orang-orang yang menderita akibat perbuatannya.

Biasanya orang-orang yang seperti ini selalu merasa kurang dan kurang, jadi dia merasa kebutuhannya perlu di tambah lagi lebih berat lagi, nah itu puncak-puncaknya adalah penyimpangan, jadi berhubungan seks pada anak-anak.

Pengaruh dari alam bawah sadarnya yang di luar logika membuat maniak seks tidak dapat berpikir jernih karena luapan keinginan yang tak terkendali. Biasanya dia adalah orang yang tertutup dan tak pandai bergaul, sehingga luapan emosi menjadi salah satu ciri seorang maniak, hal lain yang dapat dilihat adalah kurang sopannya terhadap wanita. Biasanya maniak ini memiliki sorot mata yang tajam terhadap wanita. Mereka terkadang di ikuti dengan tindakan yang aneh ada beberapa yang misal suka ngintip, atau beberapa yang punya kelainan memperlihatkan kelamin, dan ada juga yang menyakiti pasangannya ketika berhubungan seks.

Maniak seks merupakan gangguan jiwa karena perilaku seksualnya yang menyimpang dan tak terkendali. Hukuman berat dan sangsi sosial dari masyarakat ketika si maniak melakukan pelecehan atau pemerkosaan harus dilakukan untuk memberikan efek jera. (L)


0 komentar:

Posting Komentar