03/11/13

Benarkah UFO itu Ada

Fenomena UFO atau yang dikenal orang sebagai piring terbang. Banyak berita-berita yang membahas tentang kemunculan benda ini, banyak yang mengklaim benar-benar pernah melihatnya. UFO Unidentified Flying Object atau benda terbang tidak di kenal. Orang dulu menterjemahkan juga dengan BETA (Benda Terbang Aneh). Kalau dilihat dari artinya, benda terbang tidak di kenal atau UFO itu ada dan bentuknya bisa bermacam-macam mulai dari awan, atau migrasi sekelompok burung yang terkena cahaya lampu yang awalnya memang tidak dikenali itu benda apa.

Menurut prof.Dr. Thomas Djamaluddin dari lapan, tidak benar jika UFO di gambarkan sebagai suatu kendaraan elien atau makluk luar angkasa. Jadi UFO atau piring terbang yang kita lihat di film-film hanya hasil imajinasi dan kreatifitas saja. Pemahaman yang seperti di film disebut sebagai pseudosains atau sains semu.

Jika dikaitkan UFO itu sebagai kendaraan makluk luar angkasa itu tidak benar, yaitu yang secara astronomi sering di sebut sebagai pseudosains atau sains semu, karena orang mengait-ngaitkan dengan sains tapi sesungguhnya itu bukan saintifik (bukan ilmiah). Selama ini memang belum ada penelitian ilmiah yang bisa menunjukkan terang-terangan akan keberadaan UFO.

Satu peristiwa yang terkenal berkaitan UFO namun sarat teori konspirasi adalah laporan jatuhnya UFO di Roswell New Mexico pada tanggal 4 juli 1947. Insiden Roswell ini ditemukan sebuah serpihan yang dianggap sebagai serpihan kapal ruang angkasa setelah badai menerjang. Konon di dalamnya terdapat 4 elien, angkatan udara Amerika Serikat kemudian mengautopsi ke empat tubuh elien tersebut dan mengumpulkan serpihan-serpihan UFO yang meledak tanpa meninggalkan bekas. Tapi hingga kini peristiwa tersebut masih menjadi misteri yang belum terkuak kebenarannya. 

Kalau masih gak percaya coba kalian cari berita-berita tentang penemuan UFO atau piring terbang. Tapi yang menemukan harus astronom ya, karena merekalah yang selalu mengadakan patroli langit. (L)


0 komentar:

Posting Komentar