09/08/14

lagu penggugah perasaan

Ketika mendengarkan musik atau tanpa sengaja mendengar tak jarang beranggapan lirik dari lagu serasa mengena benar-benar menghujam jantung, pas seperti apa yang saat itu dirasakan atau seperti mewakili suatu kisah yang telah lalu hingga beranggapan lagu yang didengar "ini gue banget..." Sama seperti yang lain aku pun juga begitu bahkan ada beberapa lagu yang dari dulu hingga sekarang masih saja tak bosan berkumandang di saat-saat tertentu.

Tau lagu hampa yang di bawakan dengan penjiwaan total oleh penyanyinya "Ari Lasso", kalau enggak tau coba simak lirik di bawah ini. Gak tau mengapa lagu ini sukses besar sering membuatku mewek bukan hanya di tempat rahasiaku (kamar) tetapi juga di beberapa tempat umum, entah itu sampai sesenggukan karena gak bisa nahan desakan dari mata air yang mulai beleber atau cuma berkaca-kaca dan itu masih sampai sekarang. (Dasarnya cengeng kali ya...)

Ari Lasso – Hampa

Kupejamkan mata ini
Mencoba tuk melupakan
Segala kenangan indah
Tentang dirimu tentang mimpiku
Semakin aku mencoba
Bayangmu semakin nyata
Merasuk hingga ke jiwa
Tuhan tolonglah diriku
Reff :
Entah di mana dirimu berada
Hampa terasa hidupku tanpa dirimu
Apakah di sana slalu rindukan aku
Seperti diriku yang slalu merindukanmu
Selalu merindukanmu
Tak bisa aku ingkari
Engkaulah satu-satunya
Yang bisa membuat jiwaku
Yang pernah mati menjadi berarti
Namun kini kau menghilang
Bagaikan ditelan bumi
Tak pernahkah kau sadari
Arti cintamu untukku

Lirik minjam dari sini

Selain hampa, lagu milik Pasto yang berjudul jujur aku tak sanggup juga menjadi lagu melow menurutku. Meskipun intensitas masih di bawah "hampa" namun lagu ini juga pernah membuatku mewek di tempat umum. Pertama kali dengar setelah sekian lama ni lagu tak terdengar ketika lagi main sama teman ke daerah Gunung Pati-Semarang, waktu itu lagi santai sendiri di gazebo sementara teman lagi cari tempat buat ngerokok sekalian ngopi katanya alasan klise paling-paling dia lagi ngecengin cewek-cewek di kolam renang yang ada tepat di samping resto, lagi asik nulis di notepad terdengarlah lagunya pasto yang diputar oleh pengelola tempat itu, awalnya masih cuek tapi ketika sampai reff. Mulai deh terhenti aktifitas mencet-mencet, lebih fokus sama lagu yang lagi berkumandang. Selanjutnya bisa nebak donk dari mencet-mencet deretan abjad berganti kucek-kucek mata hanya untuk menahan agar bendungan kagak jebol. Gagal.

Pasto - Jujur Aku Tak Sanggup
Oh ini kisah sedihku
Ku meninggalkan dia
Betapa bodohnya aku

Dan kini aku menyesal
Melepas keindahan
Dan itu kamu

reff:
Tuhan tolonglah aku
Kembalikan dia
Ke dalam pelukku
Karena ku tak bisa
Mengganti dirinya
Ku akui jujur aku tak sanggup
sungguh aku tak bisa

Dan tlah ku jalani semua
Cinta selain kamu
Tapi tak ada yang sama

Beribu cara kutempuh
Tuk melupakan kamu
Tapi tak mampu

repeat reff

oooo, sungguh aku tak bisa
jujur aku tak sanggup
sungguh aku tak bisa
huuuuu, yeeeee

Lirik minjam dari sini 

Beda lagi dengan lagu yang satu ini, pertama kali mendengar di radio (maklum lagu dari band indie) hampir tiap hari dan berkisar di jam yang sama (malam hari) lagu milik romance di putar. Beberapa kali dengar jadi ketagihan ditambah mp3 teman adik yang saat itu main ke rumah juga mendendangkan lagu yang sama semakin mengena deh. Namun waktu itu untuk mencari mp3 gratisan masih susah sampai aku pesan teman untuk mencarikan, meskipun nunggu beberapa hari akhirnya dapat. Dari awal dengar hingga sekarang lagu ini selalu ada di memory ponsel. Mendengarnya serasa menjadi wanita yang paling bahagia, memiliki seseorang yang sangat sangat sangaaat sayang bagai harta yang tak ternilai apa pun. Dan lagu kuingin kamu inilah yang sedikit banyak sukses mengurangi kegetiran karena rasa yang hanya bisa tersimpan sendiri. Lebih dari kasih tak sampai yaitu rindu yang terlarang namun bukan selingkuh ataupun mendua apalagi sebuah penghianatan ya.

Ku Ingin Kamu - Romance

Demi semua yang aku jalani bersamamu
Kuingin kau jadi milikku
Kuingin kau disampingku

Tanpa dirimu ku hanya manusia tanpa cinta
Dan hanya dirimu yang bisa
Membawa surga dalam hatiku

ref:
Kuingin engkau menjadi milikku
Aku akan mencintaimu
Menjagamu selama hidupku
Dan aku kan berjanji
Hanya kaulah yang kusayangi
Ku akan setia disini
Menemani…

Sentuhanmu
Bagaikan tangan sang dewi cinta
Yang berhiaskan bunga asmara
Dan membuatku tak kuasa
Back to ref
Di setiap arung gerak
Tersimpan di hati kecilku
Bahwa dirimu terindah untukku

Back to ref

ref2:

Selama ku masih bisa bertahan
Selama ku masih bisa bernapas
Selama Tuhan masih mengijinkan
Kuingin selalu menjagamu

Back to ref2 [3x]

Selama ku masih bisa bertahan
Selama ku masih bisa bernapas

Lirik minjam dari sini


0 komentar:

Posting Komentar