06/12/14

Cinta yang Masih Tersimpan

Ada Apa Dengan Cinta

Film yang hadir di tahun 2002 ini digadang menjadi awal kebangkitan dinia perfilman Indonesia setelah sekian lama film bioskop buatan anak bangsa tak pernah lagi terdengar kabar beritanya. Film yang berkisah tentang bersahabatan juga percintaan khas anak SMU dimasanya ini dikemas sangat dengan cerita yang mencerminkan realita di kehidupan nyata sampai-sampai bisa menarik penonton terhanyut di dalamnya. Meskipun sudah beberapa kali melihat, semalam ketika tayang di televisi masih ada gereged yang membawaku kepada masa itu. Bahkan beberapa dialog dan alurnya masih jelas melekat di otakku.

Waktu film ini pertama kali tayang aku sudah memasuki bangku kuliah, dan memang untuk bisa menyaksikan film Ada apa dengan cinta di bioskop butuh perjuangan keras. Sangat ga mudah untuk mendapatkan tiketnya, ketika itu aku dan Ina harus antri di bioskop XXI bersama yang lain dimana dari penayangan perdana hingga entah sudah berapa minggu kedepan masih saja antrian kaya ular begitu panjang bahkan hingga sampai luar.

Sepertinya aku dan teman-teman yang lain sering mengurungkan niat untuk membeli tiket mengingat antrian yang begitu panjang. Ya bisa saja kan ketika sudah sampai giliran tiketnya habis atau kalau enggak dapat tempat duduk paling depan sendiri, malas deh kalau sudah begini bisa pegel ni leher setelah keluar dari gedung bioskop. Sementara bila kita membeli untuk hari berikutnya juga tidak dilayani, ya mungkin karena antusias masyarakat yang ingin menyaksikan begitu besar atau juga karena tidak ada kenalan orang dalam kali ya sehingga agak susah. Dan hal seperti ini juga dirasakan teman-temanku yang lain, bagaimana susahnya mendapatkan selembar tiket hanya untuk menyaksikan cerita percintaan anatara Cinta dan Rangga.

Bahkan banyak diantara mereka yang melihat lebih dari sekali, nah mungkin ini juga yang membuat gedung bioskop masih tetap membeludak antriannya. Dan setelah selang beberapa minggu tayang, barulah aku bisa mendapatkan tiket. Rasanya seneng banget ketika mendapati tiket sudah ada di tangan, tapi ini juga butuh perjuangan keras dimana aku dan teman-temanku harus bergantian antri bahkan sampai SKSD (sok kenal sok dekat) dengan cowok yang antri di depanku, memanfaatkan peluang dimana mereka hanya bertiga dan ikut antri semua karena ada juga titipan dari teman-teman yang lain, katanya begitu. Setelah terlibat pembicaraan dan juga memasang tampang memelas meskipun aku yakin mereka ga menghiraukan karena lampu di ruangan itu tidak seterang di luar akhirnya mereka mau kita titipi. Yeeees..., berhasil.

Karena batas maksimal pembelian tiket adalah 5 lembar jadi masih bisa lah jika nitip 2 lagi. Tak perlu ikut antri, tinggal tunggu tiketnya datang, dan si mas (siapa ya namanya lupa deh) pokoknya kedua cowok itu lah mendapatkan tempat duduk yang juga ga di barisan depan ataupun belakang. Memang dalam film itu ceritanya seru dan dikemas secara eksclusive hingga alur cerita bisa tertangkap dengan mudah bahkan sampai bisa menjadi seperti candu dimasa itu karena setiap adegan dan tokoh masih saja melekat di pikiran para penikmatnya meskipun penayangan sudah berakhir bahkan mungkin sampai sekarang pun kita semua masih hafal bagaimana roman antara Cinta dan Rangga ini tercipta.

Sepertinya waktu itu aku sempat nanton dua kali di bioskop pertamana sama Ina yang kedua bareng-bareng dengan teman yang lain dan sempat juga beberapa kali nonton vcd nya juga dan itu juga ga membuatku bosan, bahkan malah masih penasaran seperti apa kelanjutan kisah cinta dua anak manusia ini apakah akhirnya bisa menyatu atau malah mereka punya kehidupan dan cinta di antara jarak yang terpisah...

Dan sejak saat itu pula aku suka dengan pemeran Rangga, ya Nicholas Saputra. Bahkan setiap film yang di bintanginya pun tak pernah absen untuk menonton, karakter dan pembawaan yang cool dan penjiwaan yang bagus itulah yang membuatku kelepek-kelepek setiap melihat sosoknya. Kelihatan kalau orangnya memiliki tujuan dan pandangan hidup yang terarah dan yang paling bikin gemas sifat cool dan smart terpancar jelas dari matanya. I like it....

Beberapa waktu yang lalu kita di hebohkan dengan mini drama dari kelanjutan Ada Apa Dengan Cinta yang dibuat oleh salah satu penyedia media sosial yang lagi in saat ini. Masih sama geregetan dan terlihat natural kebimbangan cinta antara ingin mebalas massage dari Rangga ataukah enggak. Massage Rangga yang tanpa sengaja itu membuat CLBK (Cinta Lama Belum Kelar ) yang belum sepenuhnya hilang di dalam hati Cinta mulai menumbuhkan tunas-tunas harapan. Lalu apakah Rangga dan Cinta memang ditakdirkan untuk bersama atau malah sebaliknya, hmmmm... Penasaran. (06/12)

0 komentar:

Posting Komentar