31/12/14

Memupuk Mimpi dengan Aksi

Perkenalan singkat dari sosial media yang bisa menjalin sebuah komunikasi bahkan bisa dibilang aku juga banyak belajar dari dia. Seorang ayah dari putri yang sudah abg. Tak ada yang istimewa hanya obrolan singkat dan seringnya hanya membahas tentang asuransi. Dari sekedar tanya-tanya hingga sanggup menggoyahkan keinginanku untuk mencoba menjadi agen asuransi awalnya ia berkata jika ada teman yang ingin ikut bisa menghubunginya dan akan ada bonus buatku, namun mungkin melihatku aktif mencari tahu tentang asuransi (mungkin juga ia sebel ditanya-tanya terus) sampai ia menyarankan untuk ikut tes menjadi agen, ini agar usahaku mendapat imbalan yang sepadan dengan yang aku dapat (komisi) buatku sekarang apa pun itu akan aku coba anggap sebagai ajang mengasah mental siapa tau ada yang tertarik tapi memang tak mudah menawarkan asuransi kepada teman-teman yang aku kenal. Katanya mas Jo saja selama 3 bulan baru bisa mendapatkan nasabah.

Dari beberapa teman yang aku tawari hampir semuanya sudah memiliki asuransi syukurlah jika mereka sadar prntingnya proteksi pada diri sendiri, terang saja mereka PNS tentunya tanpa dikomando juga sudah mendapat jaminan asuransi, ada juga yang sudah ikut BPJS meskipun begitu tak ada kata menyerah segala kelihaianku berkelit aku keluarkan karena menurutku walaupun sudah punya bisa saja asuransi dijadikan infestasi dana pensiun atau bekal usaha di masa mendatang, banyak manfaat yang di tawarkan asuransi namun sebagian masyarakat masih beranggapan jika asuransi itu sama halnya mendoakan untuk sakit, siapa seh yang tau esok akan bagaimana. Oke lah sekaranag kita sehat namun apa ada jaminan selamanya akan sehat seterusnya mengingat makanan yang kita konsumsi bisa dibilang jauh dari kata sehat banyak bshan kimia yang maduk ke dalam tubuh, pernahkah memikirkan sejauh itu....

Sekarang masih muda terang saja seluruh organ masih oke, namun semakin bertambahnya usia tulang dan organ juga tak seelastis sekarang seperti mesin ketika baru akan bekerja secara optimal namun perlahan mengalami masalah dari yang ringan hingga semakin lama usia mesin akan mengalami kendala disana sini meskipun sudah dilakukan pengecekan rutin. Anggapan bahwa "aku sehat ga perlu asuransi" itu sakah, asuransi bukan mutlak untuk kesehatan bisa saja kedepannya buat biaya nambah modal usaha, biaya nikah, biaya pendidikan anak, buat membeli rumah atau malah bisa menjadi dana pensiun di hari tua agar kelak dimasa senja tak mengandalkan pemberian dari anak, masih bisa mandiri meskipun sudah pensiun.

Menurut orang yang aku tawari bahasaku sudah sepeti agen beneran dan munurutku sudah bisa mengunci otak dengan penawaran asuransi tapi tetap saja tak tega untuk memaksa alhasil gagal, hingga sekarang belum bisa meràngkul satu orangpun untuk bergabung... 

Keinginanku mencari calon nasabah yang lain sebenarnya diperkuat dari perkataan mas Jo yaitu menjdi agen agar nisa menutup biaya asuransi yang aku punya. Ya meskipun harus bersusah payah juga mendapatkannya karena aku setidaknya harus punys 8 orang untuk mau berhabung bila ingin lepas dari pos anggaran asuransi tiap bulannya. Tak apalah masih harus terus di coba namun sementara aku mau fokus mengumpulkan semangat untuk jualan sprei dan bedcover terlebih dahulu. Meskipun sering gagal usaha namun yang satu ini benar-benat akan aku tekati tak boleh melempem harus tetap semangat jualan siapa tau kedepannya bisa menjadi pengusaha sukses (asmiin), lagian sampai kapan juga akan kerja ikut orang. Bukannya orang dikatakan sukses bila sudah bisa menjadi bos untuk dirinya sendiri dan itu harus diusahakan sejak dini, tetap bekerja juga mencari sambilan, tak ada perjuangan yang mudah. Bahkan mie instan saja juga membutuhkan perjuangan untuk menyantapnya.

Jualan seprein, bedcover, bantal dan guling, kalau yang ini semangat harus selalu ada, sprei buatan rumahan. Keunggulan dari sprei yang sku tawarkan disini teman-teman bisa pesan sprei sesuai dengan ukuran kasur yang ada di rumah sehingga ukuran nyeleneh yang tidak ada di pasaran pun bisa di buat, jadi harga bukan tergantung motif melainkan dari ukuran spreinya. Jangan hawatir soal harga masih terjangkau dan kualitas jaminan deh. Ada dua jenis kain yang di tawarkan yaitu kain lokal yang tidak panas juga licin ada juga kain jepang yang lebih dingin motifnya juga tidak pasaran, terlihat elegan dan darcon yang di gunakan juga yang baik bukan kw sehingga bedcover tidak berat jika dipakai.

Bagi teman-teman yang ingin melihat motif silahkan saja klik kesini hampir setiap minggu ada motif baru yang di tawarkan. Oh ya jika ada yang minat reseler juga bisa, mari kita berjuang bersama daripada hanya berangan-angan dan selalu mempertanyakan "usaha apa yang bisa aku lakukan" mending gabung ikut jualan sprei karena kalau hanya di omongin sampai lebaran monyet juga kagak bakalan mulai usaha. Jika ingin usaha tapi kepentok sama modal ya seperti ini caranya bergabung dengan yang punya modal (reseler) tunggu apa lagi siapkan aksimu untuk meraih impian yang sudah ada di depan mata. Jangan hanya mimpi di siang bolong, lakukan apapun jangan malu selama itu tak merugikan orang lain tak ada masalah kan.

Bila diantara teman-teman ada minat ingin gabung silahkan tak perlu ragu, juga untuk sekedar tanya ataupun order juga boleh. Bagi yang minat jangan ragu hubungi aku ya. Thx

0 komentar:

Posting Komentar