25/10/18

Es Batu, Krisis Air


Hati ini air mati, dan dari pagi friser dan kulkas sudah kosong. Es batu sudah di ambil pelanggan semua. Rencana habis beli lauk mau buat es batu, malah kelupaan asik corat-coret dan akhirnya lik yang buat es batu. Kran masih ngalir tapi dikit, air penghabisan dari bak penampungan, efek sanyo mati.

Ni ceritanya keinget apakah lik sudah makan atau belum karena ada obat yang harus di minum di cari-cari biasa lik duduk ga ada, terdengar suara gaduh di belakang. Dan ketika aku lihat asal suara dari kamar mandi. Dari belakang hanya terlihat punggungnya saja, kirain masih nyuci eeh ternyata buat es batu. Dan terkejutnya air yang digunakan adalah air dari kamar mandi. Aah bener-bener tepok jidat kalau ini. Jorok... walaupun airnya bersih tapi ember yang digunakan kan yang biasa buat mandi.

Parahnya aku lihatnya pas sudah selesai. Hmmmm...., harus punya usus panjang kalau kaya gini. Mau tak bilangi takut salah paham dan sok menggurui, ga di bilangi itu hal yang salah. Piye jaaal.... untung ga pernah minum es batu di tempat lik dan jarang pake banget beli minuman yang ada es batunya. Paling kalau kepingin es ya buat sendiri di rumah kalau beli di luar ga pake es batu nanti di tambahi es batunya punya sendiri yang pake air rebusan mentok pake air aqua.

Dan berhubung benar-benar ga punya air untuk minum maka terpaksa 'ngangsu' dari rumah puntuk, tapi ambil airnya ga jalan melainkan menggunakan motor yang airnya dimasukin ke galon. Hahahahaha.... 'ngangsu model new'

Sama mbah sum yang katanya bu dhe cerewet dan bertingkah ga masuk akal, tapi tadi pas kesana malah mbah sum yang ngajarin cara ambil airnya, bahkan mau nungguin juga tapi aku tolak dan meminta mbah sum untuk istirahat saja di dalam. Perasaan sama aku dari dulu mbah sum santai dan ga neko-neko seh hanya saja memang kalau sudah cerita ga ada habisnya dan ada saja bahan untuk cerita, ga kasih kesempatan orang lain untuk bernapas. (24/10/18)

::
Biasanya friser kadang es batu di ambil susah dan bagian bawah es batu akan nempel dengan tatakan friser dan bisa saja jika es belum benar-benar jadi akan bicor saat diambil. Solusinya lambari dengan plastik yg agak tebal biar ga cepat robek. Ini juga lebih memudahkan untuk menguras salju. Dengan begitu es batu ga akan nempel dengan besi friser dan mudah di ambil.

0 komentar:

Posting Komentar