25/02/14

Bayangan Dalam Cermin

"Boleh nanya sesuatu.....?"
"Mau nanya apa...."
"Mas kenapa....?!"

Sebuah pertanyaan yang sering aku tanyakan padamu namun selalu mendapat jawaban dengan sebuah pertanyaan balik

"Memangnya mas kenapa...., gak kenapa-kenapa kok say"

Walau tak puas dengan jawaban yang aku dapat anggap aja itu jawaban yang memang aku butuhkan "Kagak kenapa-kenapa" itu sudah cukup :)
Sejak seminggu yang alalu aku merasakan sebuah sikap dan suasana hati yang berubah, entah apa yang terjadi dan sedang kau pikirkan hanya kamu sendiri yang tau. Aku tak akan memaksa dan tak akan mencari tau bukan karena tak perduli karena aku menghormati privasi orang lain.

Semakin hari semakin berbeda, i don't know. Aku rasa bila keadaan ini semakin berlanjut akan menjadikan semuanya semakin carut marut dan menjadi semakin jauh itu menurut penilaianku. Yaaah ngikuti arus saja menyikapinya dengan santai sepertinya jauh lebih baik, bukan mau pasrah namun aku sudah tau kok endingnya seperti apa bila jalannya seperti ini sudah beberapa kali terjadi hanya masalah waktu saja sepertinya. Aku siap apa pun yang terjadi nantinya, karena peranku di sini bukan tokoh utama hanya membantu untuk meletakkan satu bintang untuk tokoh utama :)

Namanya manusia kadang ada rasa bosan, sumpek, banyak pertimbangan ini itu wajar seh menurutku. "Jadi menurutku seperti ini wajar, begitu..." bukan gitu juga tapi melihat keadaan seperti ini kagak kaget lagi "begono maksudnya". Ya kali aja mulai bosen gitu, siapa tau kan. Namun kali ini aku tak mau bercapek-capek ria, berpikir namun tak tau apa yang harus aku pikirkan karena sekarang lebih memilih mengikuti arus saja walaupun itu akan terlihat seperti ikan mati tapi tak mengapa daripada menentang arus yang ada hanya kehabisan tenaga dan mati sia-sia iya kan. Enak-an gini mengekor dengan menapak di bekas langkah orang yang ada di depan, "jadi kagak jalan di samping lagi donk melainkan di depan belakang" iya. Aku mengendorkan langkah agar bisa berada di belakang sajalah daripada tar tersesat ujung-ujungnya salah lagi.

Santai serasa di pantai, toh selama ini aku sudah membuat channel agar apa pun yang aku lakukan dapat terakses dan terlihat dengan jelas biar tau seperti apa dunia kecil ini, mengedepankan dan membiasakan. eeh lupakan ini tadi hanya gurauan, yang benar selama ini tak pernah melakukan apa-apa, tak mencoba mencari tau dan serasa tak mau tau ya ini yang benar. Buktinya kapan hari waktu aku di tanya-tanya citra ada banyak pertanyaan yang tak bisa aku jawab, hanya jawaban dari imajinasi tentang gambar abstrak yang aku sendiri tidak tau secara pasti menggambarkan tentang apa.

Apakah benar ada benang merah...?! Bisa ada bisa enggak. Mungkin saja selama ini aku hanya mimpi. Bukannya mimpi gak ada ujung pangkalnya...., yang terlihat hanya satu penggal cerita yang tak utuh. Makanya buruan bangun dan sadar jangan keenakan memilih-milih puzzle dan menggabung-gabungkan gambar yang kamu suka saja makanya kagak jadi-jadi tu gambar.

Lamban, banyak hal yang mesti kamu kerjakan di tahun ini, ingat kan itu apa saja...., kalau lupa liat cermin dan lihat mata sosok yang ada di hadapanmu. Masih ingat beberapa tulisan yang kamu buat di twitter kan, masih ingat dua kali mimpi hal yang sama, nah fokus dan coba selesaikan semuanya. Kerjakan bagianmu, dan kado-kado istimewa yang tak kamu duga akan datang dengan sendirinya "berarti ada kemungkinan aku mendapat GEBYAR donk" iya tapi persentasenya berapa itu semua tergantung sikap kamu. Udah dulu aah pusiang, mau rehat dulu thaa...thaaa....

kadang berbicara dengan hati juga perlu ternyata
biar lebih mengenal siapa diri ini dan apa yang dimau

0 komentar:

Posting Komentar