28/02/14

Inikah Arti Diam itu

Aku bilang pada hatiku sendiri aku kangen sama dia, tapi apakah dia juga demikian. Aku hawatir dengan keadaannya, namun apakah kamu tau akan hal ini. Aku menunggu sapamu di tiap hariku, itu pun tak kamu lakukan seperti biasanya hanya sebuah kalimat kiasan yang datang. Aku coba menanyakan kondisimu tapi tak ada jawaban. ya sudahlah itu memang hakmu

Mencoba mencairkan suasana, meredam egoku semata-mata untuk mengembalikan kondisi seperti semula namun tetap sama tidak ada respon. Bimbang, tak mengerti apa sebenarnya yang terjadi namun sepertinya ini hanya perasaanku, mungkin. Berkali-kali aku menanyakan pertanyaan yang sama berkali-kali pula aku menelan kecewa tanpa adanya jawaban. Selama ini aku berusaha terbuka, membiarkan segala kegiatan dan segala yang ada di sekelilingku kau ketahui supaya kau tau semuanya, agar kau bisa hadir dan bergabung di dalamnya, agar aku bisa merasakan hadirmu disana. Mencoba mengerti dan memahami dengan segala kesibukanmu, ya sudahlah mungkin memang kau butuh banyak waktu untuk dirimu

Hari ini,aku mellihatnya, mungkin engkau memiliki rahasia yang tidak perlu ku ketahui, apakah itu terlalu privacy hingga kau susah untuk berbagi denganku. Aku merasakan ada sesuatu yang terjadi padamu, apakah tak boleh aku dapatkan konfirmasi darimu? apakah sampai sebegitunya? tapi ya sudahlah tidak apa-apa.

Selama ini aku berusaha jujur, tak ada yang aku tutup-tutupi darimu. Namun sikapmu dengan jawaban yang berubah-ubah ini membuatku berpikir "apakah selama ini kau melakukan apa yang kau katakan ?" Engkau terdiam bila aku bertanya, ada apa denganmu, adakah yang salah dari diriku ? Apakah aku memang tak boleh bertanya, bukankah komunikasi itu penting buat kita atau jangan-jangan memang sudah tak di perlukan lagi.

Bila ditanya apakah aku marah "YA" aku marah bukan padamu bukan pada keadaan dan bukan pada sang waktu. Aku marah pada diriku sendiri yang tak bisa berhenti menghawatirkanmu, yang senantiasa berharap ada kabar darimu, yang ternyata tak tau segala hal tentangmu, yang terlalu banyak menuntut, dan tentang tergantungnya aku padamu. Aku memang tak berguna.

Apa arti semua ini ? bila kamu berkenan cobalah tegur ketika aku ada alpa, tolong luruskan jika memang salah. Katakan apa yang tak benar. Apakah kamu capek menghadapiku, apakah kamu mulai bosan denganku. Mohon maaf bila sikap dan perbuatanku berlebihan dan membuatmu tak nyaman. Aku sadar siapa aku yang tak lebih hanya seorang pengganggu dan tak mengerti bagaimana bersikap dan berperilaku. Dari lubuk hati yang terdalam Mohon Maaf atas semuanya.


0 komentar:

Posting Komentar