25/02/14

Segelas Teh Dini Hari

Bangun tengah malam atau pagi dini hari sepertinya akhir-akhir ini menjadi kebiasaan baru, sepertinya kerja di malam hari yang mengharuskan malam terjaga sudah mengakar dalam diri ini. Sehingga walaupun sudah pensiun menjadi "kalong" namun kadang kala masih suka terbangun jika tidur malam terlalu cepat. Kangen juga bisa tidur nyenyak, tidur yang berkualitas yang belakangan ini susah aku dapatkan. Tidur serasa tak tidur, aku mikir apa ya hingga tak bisa menikmati istirahat malamku....???? Apakah tempat tidur juga mempengaruhi kualitas tidur ?! Bisa juga begitu....., tapi dulu tidur enak-enak saja tidak ada keluhan sama sekali lalu bagaimana donk.....

Malam ini juga masih sama seperti malam-malam sebelumnya cuma bedanya malam kemaren baru bisa tidur kisaran jam 2 pagi kalau malam ini bangun jam setengah dua-an. Kayak orang ling-lung tenak-tengok kagak tau mau ngapain sedangkan suasana di rumah sudah sepi, sepertinya sudah pada tidur semua. Mencoba kembali tidur namun tetap saja mata kagak bisa di ajak kompromi, hanya termenung di atas kasur sambil merasakan badan yang masih sakit semua gara-gara berkah hari kemaren agak sedikit demam juga seh. Huuuuft..., sekali lagi melihat jam, ternyata sudah hampir jam 3 pagi namun mata juga masih asik menikmati suasana kamr yang sepi. Kangen bisa tidur enak apakah sekarang tidur berkualitas memang mahal ya hingga susah aku mendapatkannya.

 Pergi kemana kamu ngantuk, apakah pake acara nyasar hingga kagak bisa nemuin aku di kamar ini.....?! Sudah pergi kagak bilang-bilang, lupa bawa hp pula nyasar kan.


Entah badan yang kagak enak atau memang cuaca yang dingin sampai-sampai bikin hidung mampet, kalau sudah begini tidur juga tampah kagak enak. Sudah coba pake minyak kayu putih namun masih saja terasa dingin dan mampet, beranjak dari kamar menuju dapur untuk membuat teh hangat, aaah..., lumayan rasa dingin yang menghinggap sedikit teratasi dan hidung juga sudah bisa bernapas normal. Dari pada bingung aku ambil buku dan mulai mencoret-coret. Terjaga ditemani segelas teh hangat sambil mencoret-coret di lembaran-lembaran kertas bergambar. Semoga secepatnya aku bisa rasakan kenikmatan tidur di waktu malam agar tidur berkualitas juga bisa kembali datang. (L)

0 komentar:

Posting Komentar