01/02/14

Sibuk itu Apa....???

A : "Ell kalau kamu tiap hari di suruh laporan hasil kerjamu bagaimana kaya '....' (sensor nama)?"
L : "Laporan apa....?"
A : "Ya ngelaporin kegiatan kamu, kamu ngapain aja hari ini....intinya semuanya yang kamu lakukan"
L : "Laporan kagak tiap hari lah pak paling pas ada kegiatan saja masa ya tiap hari, aneh"
A : "Sapa tau mintanya di laporan kegiatan kamu tiap hari "
L : " Hehehehee....., enggak tau mau ngelaporin apa. Kagak pernah kepikiran"

Mungkin bagi sebagian orang mudah saja bila di tanya seperti itu malah bisa menjadi curcor (curhat colongan) tapi buat aku ini menjadi sebuah pertanyaan yang amat sangat sulit untuk di jawab karena tidak menemukan jawaban yang pas, mengapa demikian karena di devisi aku kerjanya hanya melihat transaksi yang masuk, kerjaan biasanya ada jika pagi hari untuk buat laporan dan memproses penarikan dana udah selebihnya hanya melihat transaksi saja, kadang sampai cari-cari kesibukan sendiri.

Bila yang lain pada ngeluh banyak kerjaan tapi sampai sekarang masih bingung banyak kerjaan itu seperti apa ya..., hingga tak jarang sebagian orang sudah kerja hingga lupa makan dan di rumah masih juga lembur mengerjakan kerjaan sampai larut malam yang memang sengaja di bawa pulang karena belum selesai dan waktunya mepet harus sudah selesai. Kalau dulu pernah merasakan tapi sejak mengacu sistem online sudah longgaran, tapi sesibuk-sibuknya kerjaan di bagianku kagak pernah tu hingga membawa kerjaan ke rumah mungkin ketika di kantor kerja gila-gilaan sampai badan capek tak dirasa namun ketika jam pulang tiba dan saat kaki melangkah keluar dari pintu ya sudah bebas.

Pintu bagai penghubung dua dunia  ketika melangkah ke dalam mesti bersiap-siap untuk bersibuk-sibuk ria dan ketika langkah meninggalkan pintu maka saatnya masuk ke kehidupan kita yang senarnya.

Aku pernah mendengar sebuah kalimat yang bikin geli bila mendengar ini yang bilang teman yang devisinya seperti aku tapi di cabang lain "aku kalau di tanya orang kerja dimana selalu aku jawab kerja di warnet, enggak aku saja yang lain juga bilang gitu" hahahaha...., kalian tau kenapa bilang begitu....??? ya itu tadi karena tidak tau arti sibuk kerja itu seperti apa dan ketika bekerja hanya menghadapi komputer yang terhubung dengan internet dan aksesnya jauh dari lelet dan kerjaan sehari-hari hanya browsing, buka jejaring sosial, chatting, ngerumpi sambil ngemil, kadang di devisi lain juga bisa saat jam kerja malah shooping, makan siang berjam-jam. Itu kalau pas kagak ada kerjaan tapi kalau pas rame baru deh kerja itu juga bisa disambi-sambi.

Kadang sampai bosan dan bingung mau browsing apa lagi semuanya sudah di jelajahi dan banyak juga artikel yang sudah di baca sedangkan kerjaan juga sudah beres semua. Nah lho, ada yang perlu bantuan.....jangan sungkan-sungkan ya bilang aja aku siap buat berantakan kerjaan kalian :P


0 komentar:

Posting Komentar