10/09/14

Masih Soal Cinta


"Terluka juga ga apa-apa asal kau disisiku"
Sebuah kalimat yang aku dengar ketika menonton drama korea. Apakah benar seperti itu...


Mungkin bila bicara tentang keegoisan hal seperti itu tak masalah serlama bisa mendapatkan seseorang yang dia kasihi, namun apa sebenarnya arti cinta, apakah benar-benar memahami secara benar. Bukankah cinta itu pengorbanan, lalu apa yang di korbankan bila keduanya saling terluka yang satu tak mendapatkan cinta sedangkan yang satunya merasa terkekang, apakah seperti itu cinta.


Aku tak paham betul arti cinta yang sesungguhnya namun yang aku pegang dan aku yakini cinta itu indah, cinta itu wujud dari pengorbanan, cinta itu tak memaksa dan cinta tak mengenal kata egois, apa guna hanya mendapatkan raga bila hati dimiliki orang lain, sakit pastinya.


Dan oleh sebab itu aku tak pernah menyalahkan orang yang mencintaku atau pun aku yang tak mendapat balasan cinta dari orang lain. Cinta itu milik siapa saja, namun untuk mendapat balasan yang sama dari besarnya cinta yang telah kita berikan itu tak mungkin. Karena cinta tak bisa di takar seberapa besarnya, cinta yang dimiliki satu orang dengan orang yang lain itu berbeda-beda.


Kesimpulannya aku mencintai diam-diam, menambatkan cinta pada seseorang namun bila seseorang itu tak merespon ataupun responnya tak sama seperti apa yang aku harapkan itu sepenuhnya bukan salah dia, karena ini juga termasuk pilihan jadi apa pun hasilnya aku terima konsekuwensi dari apa yang sudah aku putuskan. Aku tak memintamu untuk membalas bila memang hatimu tak ada rasa, biarlah aku tetap menjadi pengagum rahasiamu saja. Meskipun hingga sekarang masih berharap akan ada balasan yang sama bahkan lebih bedar dari yang aku berikan. Apakah itu mungkin....?!



Cinta tak pernah salah, mungkin waktu dan tempatnya saja yang kurang pas

0 komentar:

Posting Komentar