30/11/12

Pelepas Dahaga

Cuaca di luar sangat panas walaupun terlihat mendung mulai menyelimuti birunya awan, namun tak mengindahkan mentari untuk memperlihatkan kekuatannya. Huuuft....., di kantor yang sudah pake AC (Air Conditioning) saja masih gerah apa lagi di luar, gak kebayang kan gimana rasanya..., ya sudah pasti bermandikan keringat lah. Padahal tadi sebelum berangkat sudah dandan cantik sampai kantor sudah luntur semua deh.
Mungkin karena mau hujan kali yaa, jadi suasana panas. Mengingat sekarang sudah memasuki musim penghujan, siap-siap mantel atau payung ya kalau kemana-mana soalnya hujan kadang datangnya mendadak dan tidak merata.

Pengen yang segar-segar biar rasa haus ini hilang, kemaren sudah beli es krim masih kurang segar. Ayo ayooo..., rapat darurat temanya mau makan apa siang ini...??! Beli bakso masih kenyang, beli es buah mahal, rujak es krim pas gak jual hari ini (tadi pas berangkat melewati tempat mangkalnya). Setelah ngobrol ga jelas berdebat tentang makanan yang bisa menghilangkan rasa dahaga dan memberikan kesegaran di tenggorokan akhirnya keputusan di ambil beli es klamud (kelapa muda).

Berhubung OB (Office Boy) kalau di suruh lama dan mereka juga masih pada sibuk, berangkatlah sendiri beli es klamud. Es dari kelapa muda yang di ambil dagingnya atau kelapanya ini agar rasanya manis di kasih campuran gula, baik gula jawa (gula aren) atau gula pasir (gula dari tebu) bisa juga dicampur dengan sirup bahkan kalau ada yang suka original bisa request gak di tambahin gula.

Dan es kelapa pun siap di "hajar" sampai tak tersisa. Saat melewati kerongkongan waaaah...., kesegarannya benar-benar bagai mendapatkan setetes air di padang pasir, muantap. Hahahaha....., pada pengen ni pasti. udah sana buruan beli dari pada nanti bayinya ngiler (lah memangnya pada hamil apa, aneh-aneh bae aah...). Dengan segelas eeh semangkuk es kelapa muda kesegaran di dapat dan rasa haus terbayar sudah. yuuuk pareng (L)


0 komentar:

Posting Komentar