06/02/13

Cantik Tak Perlu Mahal


Siapa coba yang gak pengen tampil dengan kulit bersih dan cantik, sehat dan putih ala model-model dan artis ternama. Bisa kok..., tapi harus melewati serangkaian perawatan tubuh menyeluruh dari kepala hingga kaki. Untuk perawatan biasanya para artis harus menyiapkan waktu khusus demi perawatan tubuh ekstra untuk hasil yang maksimal. Biasanya treatment-treatment yang ditawarkan pusat perawatan kecantikan, ada di jual per item ada juga yang dalam paket lengkap dan komplit.
  • Krimbat
Krimbat adalah salah satu cara merawat kealamian serta kesegaran rambut dengan memberi nutrisi yang diberikan kulit kepala. Krim nutrisi yang biasa digunakan saat krimbat biasanya akan terasa manfaatnya jika disertai dengan pijatan pada kulit kepala. Krimbat akan melancarkan peredaran darah di kepala dan mencegah kerontokan, menyuburkan rambut serta merawat rambut berketombe, gatal, dan lepek. Perawatan secara rajin juga akan membuat kulit kinclong, biasanya banyak yang akhirnya mewarnai rambut untuk tampil beda.
  • Facial
Facial adalah perawatan wajah modern untuk membuat kulit wajah yang kusam, jerawatan, serta penuh flek-flek hitam menjadi lebih putih, kinclong dan bersinar. Biasanya tahap awal adalah membersihkan wajah dari kotoran yang melekat kemudian dengan masker untuk mengencangkan wajah baru kemudian diberikan dengan penyegar. Tak jarang setelah facel si punya wajah mendapatkan treatment lanjutan untuk membuat kulit menjadi lebih putih dan bercahaya. Biasanya nih wanita memilih perawatan peeling atau pengelupasan untuk meregenerasi kulit wajah supaya tetap cantik. Karena pengelupasan itu ada yang sifatnya dengan metode yang diputihkan dengan krim yang di kelupaskan atau dengan metode peeling adalah pengelupasan dengan menggukanan bahan kimia yang tentunya ada batasan sampai batas mana kulit itu akan dikelupaskan. 
  • Suntik Vitamin C
Perawatan untuk memutihkan kulit lewat suntikan vitamin c juga ada lho, suntik vitamin c sudah sejak dulu dipercaya mampu mencerahkan sel melanin untuk tidak agresif membelah diri. Melanin adalah butir-butir pikmen yang menentukan warna kulit. Kulit yang cenderung gelap mengandung lebih banyak kadar melanin ketimbang kulit kuning kecoklatan.

  • Manikur Pedikur
Ada juga berbagai peralatan untuk membuat kulit tubuh menjadi lebih bersih mulai dari lulur sampai mandi susu. Asal susunya jangan susu coklat saja yaaa.... Yang ingin tampil memukau sampai ke ujung-ujung jari bisa menjalani perawatan kuku tangan dan kaki atau biasa yang dikenal dengan sebutan manikur pedikur. Metode ini biasanya dilakukan untuk menjaga kebersihan kuku, menghindari jamur kuku serta memperindah bentuk kuku. Rajin manikur pedikur akan membuat kutikula lebih sehat. Jika sudah bersih supaya lebih karena dapat nail art yaitu melukis dan mempercantik kuku dengan gambar dan pernik cantik. Hasilnya dujamin deh akan memukau siapa pun yang melihat.

  • Waxing
Supaya kulit tubuh yang cantik dan sehat terlihat dengan jelas biasanya tak sedikit wanita yang melakukan waxing. Biasanya tindakan ini dilakukan untuk memperlambat pertumbuhan bulu di daerah-daerah tubuh tertentu yang sangat lebat dan kerap mengganggu penampilan wanita. Alih-alih demi kecantikan dan kebersihan bahkan kini tempat-tempat yang menawarkan jasa untuk menghilangkan bulu memberikan penawaran khusus untuk menghilangkan bahkan membentuk bulu di bagian organ intim. Dengan kemajuan teknologi sekarang bisa menghilangkan pertumbuhan bulu secara permanen yaitu dengan teknik laser. Kalau di kedokteran khususnya di bagian kulit menyarankan menggunakan laser, itu lebih aman kerena sifatnya tidak menggunakan bahan-bahan yang iritasi sifatnya hanya sinar yang akan masuk ke akar rambutnya dan habitat pertumbuhannya dari pada bulu yang akan tumbuh itu tentunya akan memiliki jarak tumbuh yang lebih lama dibanding waxing. Kadang-kadang kalau bulu yang dicabut itu akan mengakibatkan tumbuhnya akan lebih tebal lagi, sehingga nantinya malah akan lebih sering untuk melakukan tindakan pembersihan.

Tuh tinggal pilih mau perawatan tubuh yang mana semi menunjang penampilan tubuh dan wajah. Penampilan dan kecantikan fisik seseorang memang penting tapi yang paling penting mencari perawatan yang paling sesuai untuk jenis kulit. Jangan sampai pengen cantik namun mendatangi pusat-pusat perawatan kecantikan yang tidak terjamin kualitas produknya.

Bahaya Dibalik Perawatan Kulit Secara Modern
Satu lagi nih perawatan yang awalnya untuk mempercantik diri jangan sampai menimbulkan kesehatan serius dikemudian hari, karena penggunaan bahan-bahan kimia pada permukaan kulit secara terus menerus berpotensi untuk merusak. Percaya gak kalau treatment yang sering ditawarkan untuk mempercantik diri itu ternyata bisa menjadi bencana di kemudian hari. Mulai dari ujung jari tangan san kaki dulu ya.....
Selain membersihkan dan mempercantik kuku jari kegiatan manikur pedikur biasanya disertai dengan memotong kuku dan memotong kutikula disinilah kemungkinan besar bencana yang biasa diterima para pelanggan pusat-pusat kecantikan ataupun salon yang kurang memperhatikan kesterilan manikur pedikur saat digunakan bersama besar kemungkinan terjadi penularan penyakit berbahaya. melalui luka akibat pembersihan kuku serta kutikula.

Alat-alat itu harus steril karena bisa saja beberapa kuman itu akan disebarkan ke orang lain lagi. Karena mau tidak mau yang namanya manikur pedikur itu membuat kelukaan sehingga kita tahu yang namanya infeksi daripada bakteri itu bisa masuk melalui luka tadi ke dalam tubuh kita. Kehati-hatian juga wajib dilakukan para wanita yang suka membersihkan bulu dan tubuh dengan cara waxing maupun laser. Pastikan pusat perawatan yang menjadi tempat langganan benar-benar memperhatikan kebersihan dan hanya menggunakan alat yang satu kali pakai saja. Pemahaman yang kurang akan sensitifitas kulit dan kebersihan peralatan yang digunakan akan membuat seseorang justru mengalami permasalahan kulit yang lebih besar.

Banyak alat yang digunakan bersamaan yang non-steril tentunya jelas akan terjadi suatu penyakit terutama yang paling sering, misal handuk dipakai bersama. Handuk itu bisa jamur, parasit jadi harus pengelupasan kulit pada wajah dengan tujuan meregenerasi sel kulit wajah yang baru juga tak lepas dari masalah. Yang mengelupas kulit lapisan paling atas kemungkinan kulit akan meregenerasi pengelupasan dengan cepat, namun akan jadi bahaya jika bahan kimia atau forikel peeling akan membuat pengelupasan terjadi pada lapisan kulit tengah atau bahkan dalam. Butuh perawatan intensif yang serius agar luka inflantasi sembuh dengan cepat. Terlebnih kulit wajah yang baru saja mengalami pengelupasan akan menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Satu lagi nih ingin mendapatkan kulit putih secara instan dengan penyuntikan dosis tinggi ternyata sangat berbahaya bagi tubuh kita. Karena sejarahnya tubuh hanya membutuhkan 3-50mg vitamin c setiap hari, dan itu kita penuhi dari membutuhkan kulit wajah lewat suntikan vitamin c yang berlebihan resiko terbesar adalah terjadinya pengendapan krital pada organ ginjal. Bahkan untuk syaraf yang lebih berbahaya bisa mempertinggi resiko terjadinya anafilaktik syok yang bisa berakibat fatal.

Merawat kecantikan dari dalam dengan mengkonsumsi aneka rempah daun, jadinya penampilan luar seseorang yang memikat harus dibarengi dengan kesegaran tubuh dari dalam, ibarat jamu yang/berhasiat makanan yang kita konsumsi sehari-hari juga memberikan kontribusi terhadap kesehatan kulit dan tubuh. Awalnya sih memang gak mudah untuk mengubah pola hidup sehat dengan mengkonsumsi aneka rempah daun yang sehat dan kaya vitamin. Mungkin kalau kita sudah terbiasa seperti orang makan daun pepaya yang agak pahit, makan pare, tapi bila sudah terbiasa tidak akan terasa pahitnya. Sebenarnya semua itu dimulai dari kebiasaan, bila kita sudah terbiasa mudah-mudahan kita jadi menyukainya.

Tapi sebenarnya perawatan kecantikan tidak harus melulu menggunakan bahan-bahan kimia yang bisa mendatangkan efek samping bagi kesehatan. Rangkaian perawatan tubuh alami juga sukses membuat kulit cantik alami dalam waktu singkat. Perawatan kecantikan dengan bahan-bahan kimia atau tidak alami kemungkinan besar mengandung resiko bagi kesehatan. jangan sampai ingin tampil cantik takutnya bisa menjadi bencana hanya gara-gara ingin terlihat cantik dengan mengikuti tren perawatan kulit yang ternyata gak cocok. Daripada takut kena efek sampingnya pertimbangkan untuk merawat kecantikan dengan kembali ke alam. Mempercantik sekujur kulit tubuh, bahan-bahannya cukup mudah di dapat di pasar tradisional terdekat, mulai dari cengkeh, jahe, kunyit, kencur, temulawak, sereh, jeruk nipis dan yang lainnya. kecantikan sejatinya berasal dari dalam yang akan memberikan kecerahan pada kulit. Mulailah menjaga kesehatan dengan olahraga dan memperhatikan pola makan yang sehat dan berkualitas buat tubuh anda, karena sakit itu mahal. (L)




0 komentar:

Posting Komentar