10/02/13

Kita Sama Yongsa

Hayoooo fotone sopo ??

Ingat gak sama foto yang aku tunjukin sama kamu dan cerita tentang pekerjaannya...
Biasana kalau foto ƙαn walau sedikit selalu ada donk yang latar belakangna kantor or kerjan dia ini gak ada
Malah ini adanya foto dia di toko kelihatan kaya pegawaina gitu deh gak sesuai cerita dia
Lagian dari penampilan dan sorot matanya gak nunjukin sedikitpun tentang itu
Terus hubunganya ama km apa ??
Gak ada
Cuma pembuktian ɑja apa penilaianku bener apa gak
Owh begitu tow ..
Iyaaa

Yaa dari banyak orang aku belajar ngenalin karakter seseorang
Apa lagi temanku kebanyakan dumai jadi aku cuma bisa menganalisa foto ƙαn
Tapi tak selamanya wajah atau penampilan menCerminkan kepribadian seseorang ..
Bisa saja menipu .. entah baik entah buruk ..

Coba kamu padu padankan antara wajah, sorot mata, sama omongan ditambah penampilan
Penampilan mungkin bisa menipu tapi coba bandingkan antara orang yang intelek dan orang yang apa adanya walau yang intelek pake baju biasaa buanget dan yang biasa-biasa pake baju rapi tapi dari omongan dan sorot mata bakal ketahuan
Iya sih ..
Contoh yaaa kmu sama teman kamu pake baju kembar tapi saat dihadapkan sama sebuah obrolan bakal ketahuan kok mana yang berbobot mana yang enggak

Orang yang berpendidikan memang berbeda yaa..
Yup berbeda
Lebih tinggi tinkatanya akan lebih Cerdas ..
Sayang aku gak kuLiah ..
Makanya wawasan q sempit pola pikir q juga pendek ..
Kamu jangan melihat dari tingkatan pendidikan tapi lihat kecerdasannya
Aku juga beLum cerdas ..
AaaaChhhh Lupakan ..

Bagus kalau kamu sadar belum cerdas cz dengan begitu kamu akan belajar dan belajar lagi
Bila kamu sudah merasa cerdas malah salah kamu gak akan mau belajar lagi
Aku banyak teman anak kuliahan dari jurusan ekonomi sampe hukum tapi kadang ada yang obrolannya gak bermutu
Κita akan merasa enak dan nyaman kalau teman ngobrol kita bisa ngimbangi, dengan segala obrolan bukan hal-hal tertentu ɑja

Aku dituntun yoo ..
Aku harus beLajar banyak dan lebih dari kamu ..
Jujur dari kamu aku banyak belajar

Ayoo kenCan ..
Aseeeeeeeek akhirnya ada yang sadar ini malming \=D/

Pernah punya keinginan mendirikan suatu tempat akan tetapi bukan yayasan yang memperkaya materi .. Suatu tempat untuk menampung anak-anak terLantar .. disitu diadakan kegiatan yang positif
BeLajar dengan sistim non pendidikan sekoLah tapi mereka bisa cerdas meLebihi orang yang berpendidikan..

Tapi sa'at ini aku tak punya apa-apa bahkan aku tak tahu harus bagaimana mewujudkanya ..
Wah kok sama ya,  aku juga begitu,
Seenggaknya pengen buat taman bacaan or tempat bermain yang bisa ngenalin lingkungan
KaLau samaa berarti qt jodoh
Bingung harus bagaimana ..
Aku pernah sampe kepikiran ikut kegiatan pengasuhan anak jalanan kaya temanku tapi terganjal ortu
Yakin 1 jt % aku kalau ortu gak bolehin
Sungguh muLia hati kamu ..

Saat ini aku cuma bisa menyisihkan sedikit yang aku dapat buat mereeka
Aku tau persis gimana rasanya anjaL .. karena aku pernah mengaLaminya ..
Jika kamu mau membantu mereka kamu harus ekstra hati-hati karena mereka hanya menginginkan materi saja banyak yang di manfa'atkan oleh mereka ..
Gak semuanya siih tapi diatas rata-rata ..
PerLu kesabaran yang ekstra
Mungkin aku bukan orang yang tepat buat ada di samping mereka
Niat kamu baik ..
Mungkin beLum waktunya ..

Makin demen aja yaaa....*hug

me & yongsa


0 komentar:

Posting Komentar