22/02/13

Satu Hari Ini

Benar-benar hari yang aneh....

Pagi bangun tidur badan berasa sakit semua udah gitu gusi yang bengkak dari kemaren masih memberikan sensasi tersendiri saat buat makan, otak juga tidak mau diajak mikir ataupun buat baca novel yang masih belum terbaca. Haaah payah ini mah tanda-tanda seorang pemalas el coba aja kamu terus-teruskan bisa jadi kebo kamu, amiit amiiiit dah, ga gaaa gaaa... melihara malas.

Alarm tanda untuk siap-siap kerja sudah berbunyi, ini pun gak begitu aku suka karena seragam yang digunakan dres. Sebenarnya gak ada masalah andai gak terusan dan modelnya agak sedikit antik gini (kalau gak boleh dibilang aneh, entah ini yang salah siapa masalahnya pas browsing menemukan model yang sama tapi jatohnya bagus enak dilihat tapi yang ini setiap dipake selalu saja dibilang kaya baby sitter, pegawai apotek, bahkan ada yang bilang kaya penjaga tiket kereta api), weeeeeh...., parah benerkan. Apalagi seragam yang kita beli kembaran, biar bisa buat gantian gtu maksudnya tapi sialnya yang ini modelnya seh bagus karena beli jadi yang jadi masalah cuma agak sempit. hikh hikh hikh... menyiksa bener dah punya seragam gak ada yang sesuai yang celana dengan atasan blazer juga sama aja dipake malah kaya ibu-ibu PKK.

Sudah rapi dan siap berangkat......, eeet jangan senang dulu gara-gara ribet memakai dres jadi mepet deh berangkatnya udahlah ngebut dikit hari ini (padahal semingguan ini absenku telat terus, hehehehe,,,) niat dibarengi semangat '45 musnah sudah berganti dengan memacu si abu dengan kecepatan setandar ini bukan karena abu rewel tapi anginnya bertiup kencang ampe miring-miring serasa melawan angin, ya udahlah daripada nanti kenapa-kenapa mending telat dan hati-hati "alon-alon asal kelakon" artinya pelan-pelan asal kesampean.

Nah kan bener telat walaupun cuma 8 menit tapi gak apalah daripada kemaren. Untung peraturan pemotongan gaji kalo ada keterlambatan baru berlaku awal bulan maret besok jadi masih aman, toleransi keterlambatan 10 menit masih berlaku tentunya untuk saat ini. Waktu masuk ruangan liat teman 1 shift lagi aduuh.. aduuuuh sambil megangi kakinya disana terlihat luka dengan kulit luwar yang mengelupas sehingga kelihatan kulit dalamnya berwarna putih untung ga berdarah-darah. Gara-gara gak tahan sakit yaa dari datang aduh aduuuhan terus hingga mampu buat merinding deh lihatnya. Memang sesuatu kalau sudah ragu itu suatu pertanda kali ya soalnya temenku ini jatoh naik motor saat boncengan sama resepsionis waktu berangkat, katanya tadi sebelum berangkat sudah agak ragu mau bareng apa enggak ternyata sampai di jalan jatoh dan keduanya luka di mata kaki gak begitu parah seh cuma lecer tapi ya itu tadi kulitnya terkelupas seperti kena knalpot motor. Kasihan juga lihatnya tapi juga gak tega dan gak tahu kudu ngapain, hanya bisa menyarankan untuk mengombres pake air hangat dan mengambilkannya dalam mangkuk, maap ya mba beneran gak tega lihatnya. 

Hari ini ada sedikit kerjaan lumayan bisa mengelabuhi waktu agar cepat berputar. Dan benar tahu-tahu sudah jam 5an perut juga sudah mulai dangdutan (dampak dengar lagu dangdut dari ruangan sebelah), resepsionis sudah telfon ngajak berburu kuliner dan tanpa tunggu lama setelah bos pulang tancap dah sambil menahan rasa sakit dikaki dan bingung buat bonceng motorku kami pun menyusuri sekitaran kantor eeeh agak jauh dikit dan pilihan jatuh pada warung "ojo dumeh" untung gak rame kita pesan 2 kwetiau buat aku dan titipan bu rita penjaga tiket parkir gedung dan 2 nasi goreng buat resepsionis satunya lagi buat teman satu ruanganku, gak pake nunggu lama pesanan langsung dibuat beruntung sekali gak pake antri lama seperti biasanya. Tak lama pesananpun jadi dengan membawa 2 kantong plastik besar dan satunya kecil lalu motorpun mulai melaju menuju kantor kembali tapi ada yang aneh.... bungkusannya beranak pinak yang tadinya cuma pesan 2 kwetiau dan 2 nasi gorereng sampe kantor jadi 3 nasi goreng dan 3 kwetiau nah tu bingung kan....., ternyata mas yang jual kelebihan masukin dalam kantongnya setelah di dilihat  2 bungkusan bukan masuk pesanan juga belum masuk hitungan, balik lagi ke warung buat ngembaliin bungkusan yang berlebih itu. Kalau sudah kebayar seh ga masalah lha ini belum kebayar pula.

Pengat, pikiran blank. Dari sore BBM sama yongsa dan terjadi kesalah pahaman, yang jadi masalah sikap diamku yang gak seperti biasanya. Entah lah dalam hal ini siapa yang salah, aku gak mau mencari kesalahan hanya menjabarkan. Jujur aku kangen yongsa yang dulu, bisa diskusi ngobrol kesana kemari dengan diselipkan perasaan kangen itu yang membuat indah, tapi akhir-akhir ini semua itu hilang aku dan yongsa hanya mengumbar rasa kangen sedangkan rasa kangen bila diumbar tiap hari akan menjadi hambar seperti akhir-akhir ini, karena kita bukan orang yang romantis. Aku kangen ngobrol seperti dulu segala pemikiran-pemikiran yang kadang tak masuk akal semua begitu indah. Asal kamu tau yongsa dari percakapan itu banyak hal-hal kecil yang tidak terduga dan tanpa disadari malah buatku terasa romantis dan so sweet. Aku bingung cara menjelaskannya kepadamu, intinya aku suka ngobrol dengan kamu dengan keunikanmu apalagi kalau lagi eyel-eyelan tambah mantap perbincangan.

Sepintas aku berpikir serasa gak nyaman dengan kangen-kangenan ini bukan karena enggak mau tapi karena kalau dirasa jadi aneh dan bagai orang lain bukan diri kita yang sebenarnya. Mungkin ini yang kadang aku nurut tanpa ada banding seperti biasa aku lakukan saat kamu menyuruhku buat istirahat maupun bekerja dahulu. Seperti halnya aku yang kadang memilih diam dan mengikuti alur walaupun merasa hambar dengan pembicaraan yang seakan bukan gaya kita seperti biasanya. Yongsa kamu sudah menyalah artikan perkataanku tadi, yang aku maksud bukan gak suka tapi sebaiknya kurangi kangen-kangenan ini. Bukankah yang sudah indah tak perlu ditambah apalagi dikurangi, biarkan saja begitu sesuai aslinya, yang aku inginkan juga sama agar kita gak menjadi orang lain apa adanya gaya kita. Sedikit banyak masalah ini menjadi penghuni pikiranku walaupun otak masih cuti ingin bermalas-malasan. Entahlah ga tau aku harus bagaimana, mengikuti arusmu aja yongsa. Walaupun aku ingin suasana ini mencair bahkan bisa kembali seperti sedia kala, hmmmmm.....Pikiran jadi tambah kusut dan BBM terhenti tanpa mendapatkan solusi satu pun malah memperburuk suasana. Entahlah aku gak tau mesti gimana lagi hanya berharap dinding es ini cepat mencair dan memberikan angin segar agar suasana yang hampa bisa pulih seperti semula. 

Mataku tiba-tiba kedutan di bagian kelopak mata bagian atas , kata orang tua  itu artinya bakal melihat sesuatu yang sudah lama ga terlihat atau yang sudah lama diinginkan namun rasanya gak ada apa-apa seharian ini dan aku juga tidak menginginkan sesuatu. Hari ini jam dinding bersahabat denganku karena berputarnya agak sedikit cepat tak seperti beberapa hari yang lalu yang berasa lama banget menanti jam pulang kantor. Namun mendekati jam pulang malah hujan mulai turun cukup deras disertai angin, makin lama hujan dan angin  enggak tambah mereda malah lebih gede, waaah ngalamat nungggu ni sampai agak redaan. Enggak berani nekat buat pulang kalau hujan pake angin maupun petir tapi  kalau cuma hujan deras sederas apapun berani aku untuk melakukan aksi nekat menerjang hujan di tengah malam. Yaah sabar lagian bukan aku saja yang menunggu hujan agak sedikit reda, ada beberapa orang yang menikmati suasana hujan di depan  kantor , kalau dipaksakan nekat takutnya gak bisa menyeimbangkan motor yang tertiup angin . Saat angin mulai tenang aku sama beberapa orang memutuskan untuk nekat menembus hujan.  Ketika  mulai memainkan gas aku merasa ada yang sedikit aneh dengan si abu jalannya agak pontang-panting awalnya aku milir ini karena jalan yang  berair tapi tetap merasa ada yang gak beres lalu aku berhenti dan memeriksa ban. ternyata oh ternyata bannya bocor, wah dimana coba malam-malam gini nyari tukang tambal ban apalagi dalam keadaan hujan gede gini ....??! Aku ingat kalau deket kantor ada tambal ban walaupun gak yakin masih buka yaah akhirnya aku berputar arah  mencoba keperuntungan ,  ooh makasih Tuhan ternyata tukang tambal bannya masih buka, sambil celingak celinguk mencari  si  penambal yang gak kelihatan batang hidungnya. Udah ada pikiran gak karuan jangan-jangan.....Untung saja  mas yang jaga mau menambal walaupun awalnya agak obah-ogahan melihat hujan yang segede gambreng dengan udara dingin gini. Si empunya tambal ban pun mulai beraksi , dengan cekatan membuka ban dan mencari lubang  sumber masalah. Wah ternyata ban bocornya dua ya mungkin ini gara-gara tadi motornya aku naiki jadi nambah deh tu lubang, daripada nunggu lama dan resiko bocor lagi akhirnya aku suruh ganti pake yang baru saja, menambal juga pastinya lama banget dan resikonya tar bisa bocor lagi mending sekalian baru. Karena sudah semakin malam aku sms orang rumah biar gak hawatir (gak modal ya lha habisnya telfon rumah lagi rusak) gak apalah yang penting ada kabar.Tak lama si abu pun pulih dan siap menghalau malam diiringi rintik hujan yang masih sedikit tersisa aku melaju dengan pelan karena jalan pastinya licin donk gak mau ambil resiko untuk kesekian kalinya cari slamet aja.

Setelah perjuangan panjang akhitrnya sampai juga dirumah namun mata hingga sekarang belom mau terpejam masih terang 100 watt ful. Aduh gimana ni padahal besok  masih satu kali lagi kerja tapi mata gak bisa diajak kompromi.  Daripada bingung mending corat-coret sambil dengerin lagu relaksasi biar cepat ngantuk, tapi sampai coretan cerita tentang hari ini selesai masih saja ngantuk belum datang. Memang kadang bandel ya ni ngantuk, pergi kemana seh sebenernya sampai lupa pulang gini. Woooooi...ngantuk ayo pulang atau tar aku kurung gak bisa pergi-pergi kamu. Hmmmmm.... udah dulu aah otak udah protes tar kalau belum bisa-bisa tidur mau aku hajar aja sama novel yang belum selesai terbaca biar menciut dan luluh oleh ngantuk. 

Met rehat , met tidur nyenyak semoga dikala mata terbuka bersama datangnya sang surya semangat kita terkumpul kembali dan segalanya menjadi indah. Aamiin


0 komentar:

Posting Komentar