25/10/13

Sup "Balungan"



Pengen makan yang seger-seger saat makan siang ataupun makan malam ini dia salah satu alternatif pemecah persoalan, sup balungan..... Sup dengan porsi jumbo yang berisi potongan kentang yang di potong tipis dan di goreng terlebih dahulu, wortel, kacang polong, brokoli tak lupa si empunya yang bikin sup ini legit dan gurih apa lagi kalau bukan balungan lalu ditambah taburan daun bawang yang menambah rasa nyami. Kuah dengan kaldu yang sangat terasa dari rebusan tulang sapi inilah yang membuat semakin mantap saat direruput. 

Meskipun daging dalam balungan (tulang)nya hanya sedikit tapi sensari mengelupaskannya dari tulang ini yang bikin gemes, meski empuk namun susah-susah gampang melepaskan dagingnya dan juga saat tulangnya di hisap akan terasa kaldu yang bercampur sumsum-sumsum dalam tulang tersebut.

Makan sup yang masih panas juga nasi hangat akan membuat suasana tubuh yang terasa gersang kembali segar. Tak hanya lapar yang hilang namun juga citarasa dalam pengolahan tulang inilah yang membuat sup ini menjadi semakin maknyuuuuus....
Kalian gak akan percaya kenikmatan dan kesegarannya sebelum mencoba, makanya beli saja sup balungan di warung yang masakannya enak tentunya. hahahahaa..... met berburu sup balungan jika beruntung dan berjodoh pastinya ketemu. (L)


0 komentar:

Posting Komentar