27/10/13

Cinta Segi Tiga

Hubungan cinta segitiga memang bisa menjadi petaka bagi siapa saja yang mengalaminya. Mengapa bisa terjadi cinta segitiga...?!

Cinta segitiga adalah sebuah hubungan romantis yang melibatkan pihak ke tiga. Disebut cinta segitiga apabila cinta itu terjadi pada pasangan yang mempunyai hubungan dengan orang lain di luar pernikahan baik secara fisik maupun emosional. Kalau kita bicara mengenai cinta, ada 3 komponen dari cinta yang amat sangat penting yaitu komitmen, face atau ketertarikan secara seksual, menganggap pasangan kita menarik, dan keintiman. Dalam arti kedekatan emosional, ada hubungan yang special. Jika misalnya dari ketiga komponen ini ada yang tidak lengkap atau tidak seimbang biasanya ada kemungkinan besar orang jadi akan mencari pasangan lain yang bisa memenuhi komponen ini.

Seandainya Anda menjadi korban cinta segitiga haruskah Anda memberikan kesempatan atau menerima kembali seseorang yang pernah menodai cinta Anda...?! Ketika pasangannya beralih ke orang lain itu menimbulkan trauma dan rasa sakit hati yang begitu mendalam. Ketika itu tidak bisa di selesaikan, pemberian kesempatan ke dua pun menjadi sulit karena pasti akan terulang lagi terulang lagi dan terulang lagi, yang ada jadi curiga, yang ada jadi gak nyaman dengan pasangannya. Merasa bahwa suatu hari nanti pasangannya akan mencari orang lain lagi. Tetapi misalnya Anda bisa menyelesaikan masalahnya, trauma-traumanya kesempatan ke dua sepertinya gak masalah.

Meskipun jatuh cinta pada kekasih, seorang wanita butuh waktu beberapa lama agar bisa nyaman dekat sang pacar. Bagi yang terlibat cinta segitiga sebaiknya memulai hubungan yang baru ya, namun begitu untuk memulainya bukan hal yang mudah bagi wanita. Wanita membutuhkan waktu sekitar 7½ bulan untuk benar-benar merasa nyaman dengan kekasihnya, padahal wanita sudah melakukan berbagai cara untuk lebih dekat dengan pria yang dipacarinya. Cara utama wanita agar lebih dekat dengan kekasih adalah dengan tidak berpura-pura dan menunjukkan karakter asli mereka, berusaha untuk tidak malu untuk bersendawa di depan pasangannya (gak jaim-jaim banget). Ketika wanita telah sampai di titik nyaman dengan kekasih mereka tidak sungkan lagi menunjukkan sifat dan sikap aslinya. Merekapun bakal percaya diri menunjukkan wajahnya tanpa make up dan mengenakan busana asal-asalan. Berbeda dengan wanita, pria dalam beberapa minggu sudah bisa 100% nyaman dengan pasangannya.

Sebaiknya Anda menghindari cinta segitiga ya, tidak mencintai kekasih orang ataupun suami/suami orang lain. BIla memang cinta itu mulai tumbuh sebaiknya segera mematikan sebelum lebih dalam terperosok. Ibaratkan bila itu terjadi dengan diri anda yang menjadi korban dari cinta yang terbagi apakah anda bisa untuk menerimanya.....?!! Walaupun nantinya anda menang dari perebutan sebuah cinta dan mendapatkan sosok yang terkasih apakah ada jaminan si dia akan cinta 100%, bisa saja suatu saat nanti si dia akan melakukan hal yang sama dengan menduakan cinta dengan orang lain lagi. Namun semuanya kembali lagi pada diri masing-masing, tentunya segala perbuatan ada resiko dan tentunya semua keputusan telah dipertimbangkan masak-masak sebelum melangkah. Apa yang kita taman itulah yang nantinya hasil yang kita petik. (L)


0 komentar:

Posting Komentar