24/03/14

Terjaga Menyongsong Pagi

Terbangun bukan karena ingat ada acara motoGP di tv namun karena dengan tiba-tiba banyak hal-hal yang berseliweran dalam pikiran. Sempat berpikir apakah arah tidur juga mempengaruhi ataukah ini semua karena terlalu banyak kehawatiran dan permasalahan yang berkecamuk membentuk benang kusut dalam otak atau terbangun karena memang badan bellum fit 100%  atau karena kamu....??? Entah masuk kategori yang mana terjagaku di malam ini, bisa jadi penyebabnya dalah satu diantara itu semua atau bisa juga karena beberapa dari itu semua yang pasti hari ini sekali lagi aku terbangun lebih awal dari yang seharusnya. Aku tidak ingat apakah tadi ketika mata terpejam bisa dibilang tidur atau sekedar mengistirahatkan mata aku juga bingung.

Terjaga dalam tidur, sendirian menatap langit-langit dan dinding kamar yang sunyi dan sepi, lampu temaram yang berwarna orange menjadi satu-satunya cahaya yang aku temukan di kamar. Biasanya ketika terbangun jam berapa pun hal pertama yang aku lakukan adalah meraih hp namun akhir-akhir ini hp jarang tersentuh bahkan beberapa sapaan dari teman juga terkadang tak aku tanggapi sepenuh hati.

Kenapa juga akhir-akhir ini aku dibayang-bayangi rasa takut ? Nyali ciut dan detak jantung yang cepat, ada yang tak beres, ya sepertinya begitu tapi salahnya dimana..... ini yang perlu penelusuran. Gak boleh... Gak boleh.... Gak boleh... Ini semua hanya permainan otak, hanya perasaanku saja tak ada yang aneh-aneh dan ini cuma faktor lelah saja. Mungkin hanya butuh sedikit refresing, bisa jadi begitu.

Sekarang hanya perlu membuat tubuh dan pikiran rilek, tak boleh berpikir macam-macam dan biarkan semua berjalan menurut skenario yang Tuhan buat. Semua bisa aku lalui, karena aku kuat dan aku tak serapuh yang aku bayangkan sebelumnya aku tak mau dikasihani untuk itu aku mesti berusaha. Aku percaya di ujung rencana-Nya pasti ada keindahan, tak ada yang abadi karena semua hal ada waktunya hanya perlu menikmati prosesnya agar terbentuk metamorfosis secara sempurna sehingga akan melahirkan jiwa yang lebih indah dari yang sebelumnya. Kembali mencipta dan berkarya ya, sepertinya ini yang aku lupakan. Tapi bagaimana dengan masalah hati, masalah rasa yang selama ini mendominasi..... Entahlah

0 komentar:

Posting Komentar