10/11/17

Nyamuk bergaya Ala atlit renang

Ini ceritanya pas makan di warung tenda. Warung yang sudah beberapa kali aku datangi karena ini warung langganan yongsa, ga ada yang istimewa sebenarnya, warung yang buka sore hari dengan menu utama penyet ada juga sayur yang tiap hari ganti tergantung istrinya lagi mood pengen masak apa karena suaminya hanya mengeksekusi lapangan saja.

Makan disini harus ekstra sabar karena yang jual kalau ngebuatin pesanan seperti orang bingung, ya bisa dibilang lama sebenarnya. Tapi yang jadi spesial adalah harganya yang bisa dibilang murah meriah dan bikin perut kenyang dengan masakan yang bisa dibilang lumayan enak.

Sebelum kami sudah ada 2 orang, satu orang selesai dan pulang, datang lagi seorang bapak- bapak. 2 orang bapak-bapak duduk bersama kamu (meja cuma satu) sepertinya sudah langganan atau karena rumahnya sekitaran warung. Bapak yang duduk di samping aku dari pertama kali dia duduk ngomong terus, cerita tentang pengalaman-pengalamannya.
"Walaupun begini aku termasuk golongon orang yang takut pada istri. Aku malah senang punya istri galak, soalnya seorang pria kalau dibiarkan dan tidak bisa kontrol waaah sudah bablas. Jadi istriku galak itu demi kebaikanku juga. Kalau aku pas kumpul-kumpul gitu ya liat istriku keluar rumah hingga ke jalan, aku langsung pulang. Dia cuma bilang 'kenapa pulang' dalam pikiranku ga pulang nanti malah rame. (Itu namanya malas ribut, pikirku)".
Pas aku jaman dinas di surabaya pun tak bela-belain pulang seminggu 2 kali biar istri senang ga kepikiran.

Dia terus saja cerita tentang kejadian-kejadian yang menjadi orang disegani. Walaupun sesekali aku ga ngerti apa yang dibicarakan, aku hanya diam dan mendengarkan. Sampai suatu ketika ada seorang pria lewat membawa tas di punggungnya. Yang menjadi perhatian kami yang ada disana pegangan raket yang terlihat dibalik tas ranselnya. Dan mulai lagi cerita dari si bapak, kali ini tenyang raket nyamuk.

"Sekarang menggunakan raket nyamuk sama saja. Nyamuknya ga berkurang. Di rumah aku gunakan raket nyamuk tapi ya tetap saja nyamuknya banyak. Tiap 'namplek' meleset terus lama-lama aku amati ternyata nyamuknya terbangnya kaya orang renang. Cuuuuuus...., jadi badannya lurus makanya dari tadi tidak ada yang kena, nyamuknya terbang kaya orang renang bisa menelusup disela-selanya" sambil memperagakan kedua tangannya lurus didepan dada seperti orang renang.

Tawapun pecah, dan parahnya seletika itu juga kubayangkan bentuk nyamuk yang terbang lurus seperti orang renang itu seperti bagaimana, ya ga nemu-nemu gambarannya karena selama ini sering menggunakan raket nyamuk dan kena sampai nyamuknya kadang kebajar di raketnya. Jangankan pake raket nyamuk, nepok nyamuk pun sering kena ga pernah mengamati dengan jelas terbangnya nyamuk seperti apa kecuali ukurannya yang berbeda. Dan saat nulis inipun masih aku bayangkan nyamuk meluncur dari sela-sela lubang raket dengan gaya renang itu seperti apa????? Tolong kamu camkan itu (dengerin mp3; nyanyi ala virgon-bukti)hahahahaa.... (09/11/17)

0 komentar:

Posting Komentar