17/11/17

Perjuangan akan berbuah manis

Kita tak boleh lepas dari usaha sebagaimanapun beratnya, bagaimanapun sulitnya jalan/proses yang kita lalui terus saja lanjutkan perjuangan, meskipin terkadang apa yang sudah kita lakukan tak membuahkan hasil sama sekali. Hingga timbul keputus asaan, namun teruslah bergerak karena masih ada asa tersisa didalam sisa-sisa kekuatan/tenaga yang ada dari dalam diri kita.

Berharap pada keajaiban/keberuntungan hadir untuk membuka jalan menyelesaikan segala proses menuju kearah yang lebih baik. Berhasil tidaknya itu bukan sebuah ukuran, namun mampu/sanggup menyelesaikan hingga akhir itulah pemenang yang sesungguhnya.

Hasil itu bonus dari apa yang sudah kita lakukan. Walaupun pada akhirnya tak mendapatkan bonus tersebut, setidaknya ada pembelajaran ketika melewati tahap demi tahap proses yang dilaluinya. Pembelajaran yang bisa kita gunakan untuk menganalisa dan bekal ketika kita memulai lagi. Mencoba dan terus mencoba hingga menemukan hasil yang sesuai kita harapkan. Jangan putus asa, jangan menyerah karena saat kita berhenti sebelum akhir itu sama saja menyia-nyiakan kesempatan/pengharapan yang sudah ada di depan mata.

Pastikan diri bahwa kita akan berhasil suatu saat nanti. Saat ini teruslah berproses, dan terus bergerak lanjutkan perjalanan. Jangan terkalahkan dengan keputus asaan untuk menyerah. Hancurkan lelah yang terus saja membayangi dibelakang kita untuk membujuk agar kita berhenti saat ini. (16/11/17)

0 komentar:

Posting Komentar