11/11/17

Selesaikan proses hingga akhir

Kelihatannya mudah. Namun kenyataannya tak bisa menyelesaikannya. Begitu juga tak jarang saat melihatnya, di dalam pikiran kita itu susah tapi kenyataannya malah dapat kita selesaikan dengan baik dan cepat.

Jangan menakar segala sesuatu dengan apa yang kita lihat, namun kearah pastikam bahwa di dalam pikiran tertanam bahwa 'aku' bisa melewati/ menyelesaikan dengan baik. Jangan mengecilkan/ memudahkan segala sesuatu tanpa menjalani/ melewatinya terlebih dahulu, karena apapun yang digampangkan maka dalam menjalaninya tidak akan sungguh-sungguh dan memiliki, sehingga pada saat proses/ misi selesai tidak ada reward untuk diri sendiri, tidak ada kebanggan/ kepuasan /kegembiraan karena sudah melewati/ menyelesaikan semuanya. Berasa biasa saja dan bisa jadi malah ada rasa sombong dan hambar.

Berbeda dengan ketika kita megerjakan dengan sungguh-sungguh tanpa paksaan ketika proses/ misi/ tugas itu selesai ada rasa puas. Seperti ada kebanggaan tersendiri karena 'aku' bisa menyelesaikannya dengan baik. Tanggung jawab bisa dijalankan sebaik-baiknya.(10/11/17)

0 komentar:

Posting Komentar