11/09/18

Benang dan Jarum


Untuk bisa mendapatkan jahitan yang pas seperti ketika menggunakan mesin jahit tidaklah sekesip mata namun membutuhkan jam terbang yang tinggi. Di awal-awal untuk menyelesaikan satu barang membutuhkan waktu yang lama, bahkan bisa seharian penuh baru deh selesai, itupun hasilnya jauh dari kata bagus. Jahitan yang bergelombang dengan jarak yang tidak sama, ada yang terlalu lebar dan ada yang terlalu rapat. belum lagi saat menjahit printilan kecil sebagai hiasan itu bisa butuh perjuangan banget, malah awal untuk memudahkan peletakan aku gunakan lem untuk membantu karena bila hanya menggunakan jarum pentul itu masih bisa bergeser.

Jangan ditanya lagi berapa banyak jarum yang sudah mengenai tangan, berapa banyak kegagalan membuat pola dan menggunting, dan masih banyak hasil yang tak sesuai dengan perkiraan, semuanya itu pembelajaran.

Penarikan benang untuk mendapatkan jahitan yang rapi sangat berpengaruh. Semakin kencang menarik maka bahan akan terlihat kusut dan bergelombang, sementara jika tarikan kurang kuat maka benang akan kendor dan itu tidak membuat kokoh jahitan.

Terus mencoba tanpa henti, biasa karena terbiasa dan untuk membiasakan itulah membutuhkan latihan, usaha berulang-ulang hingga pada saatnya nanti seberapapun jahitan yang akan dibuat ga akan jadi masalah dan akan selesai sakecip tring, menjadi hal gampil saja.

Bila ada kemauan dan usaha, menggeber rasa penasaran untuk mencoba maka akan bisa menyelesaikam tantangan dari diri sendiri. Itulah pemenang sejati, pejuang yang sesungguhnya. (11/09/18)

0 komentar:

Posting Komentar