20/01/14

Tak Tahu Arah Kemana

"Banyak jalan menuju Roma" 
Banyak cara yang dapat di usahakan untuk menuju satu tujuan yang diharapkan. Pastinya setiap individu punya tujuan donk yang ingin di capai tapi ada gak ya yang tujuannya itu ke arahku...., mimpi sambil berjalan aja deh dari pada ngarep ampe lumutan, kriiik kriiik kriiiiiik..... Namun jika seseorang itu tidak tau jalan atau bisa dibilang buta jalan bagaimana, apakah pernah terpikirkan sebelumnya...??! Apa iya benar-benar mau pinjam petanya Dora, secara petanya dora dengan tujuanmu belum tentu sama. Sama kaya yang nulis tidak pernah bisa mengingat nama jalan hanya bisa meningat-ingat sepanjang jalan dan memberikan tanda menurut nalarnya sendiri. Bila pergi selalu menggunakan pedoman "bila nyasar tanya tukang becak" kalau enggak gitu demen bener ngikuti kendaraan yang ada di depannya ketika sudah kepentok dengan jalan yang dirasa asing ini. Kalau kendaraan yang di ikuti masuk gang atau menuju rumahnya gimana...???! ya paling-paling beralih mengikuti kendaraan lain yang meyakinkan menurut dia lho ya yang penting pede dan sok yakin ajaaa. Bayangin jika di kota kelahiran yang dari orok ampe segede gentong saja kalau pergi masih suka nyasar sering buat jalan baru yang entah muter sampai mana juga kagak jelas juntrungannya tapi anehnya masih saja banyak yang nanya jalan.

Lalu bagaimana dengan orang yang tau arah dan tujuan tapi malah mencari jalan lain yang jelas-jelas mengarah ke tempat lain yang malah menjauhi tujuannya bagaimana tu ?! Hmmmm...., susah juga menjabarkannya yang pasti menurut aku mungkin dia punya pertimbangan, punya strategi khusus dan tentu sudah mempertitungkan secara detail setiap inci dengan mempergunakan berbagai rumus yang pas untuk mengukur dan menganalisa setiap jengkal jalan yang dilaluinya jadi menurutnya tidak ada yang salah meskipun nanti di tengah perjalanan akan mengubah tujuan awalnya tapi bisa juga malah mendapat gebyar yang tiba-tiba sampai di titik tujuannya "kalau itu aku juga mau".

Jalan setiap manusia tak ada yang sama dan kita juga kagak tau di depan sana ada apa yang pasti yakinilah keputusan yang kau ambil karena itu juga akan ikut andil membuat jalan untuk mencapai tujuan yang akan kau raih. Semuanya sah-sah saja asal jangan sampai menyesal di kemudian hari dan jangan sampai menyusahkan atau bahkan menyengsarakan yang lain. Jalan tak ada yang selalu lurus, selalu berkelok, selalu halus, atau banyak rintangan semuanya sudah terbagi rata tak ada yang lebih dan tak ada yang kurang. 

Namun satu hal yang harus selalu kamu ingat untuk menuju ke tujuanmu kamu tak bisa sendirian selalu ada andil orang lain yang ikut berperan entah kamu sadari atau enggak, kamu suka ataupun tidak.

Berharap selalu ada orang yang mau membantuku ketika ku ada di persimpangan dan membantuku menggantungkan setiap bintang-bintang yang aku buat.


0 komentar:

Posting Komentar