03/12/13

Waspada Sms Nyasar


Setelah bosan dengan sms mama minta pulsa dan sudah di perkarakan ke pihak yang berwajib sekarang sering banget beredar sms penipuan yang isinya bahwa Anda memenangkan undian atau mendapatkan hadiah dan tak tanggung-tanggung nominal yang di janjikan begitu menggiurkan hingga mencapai  ratusan juta wooow fantastik ya. Mungkin karena cuma asal ngetik jadi ya seenak saja mencantumkan berapa pun yang dia mau. Namun selain uang kadang juga memberikan iming-iming mendapatkan mobil, rumah, tiket umroh geratis, dll.

Berbagai macam cara yang dilakukan seorang penipu, namun jangan cepat percaya. Setiap pengiriman selalu menyertakan nomor pin untuk pengambilan hadiah dan untuk lebih meyakinkan dicantumkan juga alamat web abal-abal. Mana ada coba undian hadiah yang menggunakan domain gratisan, selain itu jika benar gak mungkin pakai nomor telepon dengan angka berderet kaya gerbong kereta begitu pastinya akan menggunakan layanan angka empat digit yang tentunya itu juga tidak gratis.

Jadi teman-teman mesti waspada dan berhati-hati ya, jangan mudah tergiur dengan iming-iming hadiah gede. Padahal undian apa juga enggak ngerti dan merasa tidak pernah mengikuti undian apa-apa. Bertindaklah bijaksana dan berpikirlah logis, salam ;) 



NB: Maaf ya foto kepotong-potong masalah bukan kagak bisa foto akan tetapi memang HP-nya yang jadul jadi tidak bisa foro secara keseluruhan.


0 komentar:

Posting Komentar