02/04/14

Pembenaran Blog Manual

Iiiih benar-benar gemesin deh...

Pagi-pagi pikirnya mau corat-coret critanya otak masih baik hati mau ngajak jalan-jalan dalam imajinasi penyelusuran messin waktu, namun ketika membuka blog bukan senang malah marmos blog-ku yang edelweis jadi acak-acakan. Antara bingung bercampur ngeblank, tampilannya beda..... meskipun aku coba buka berkali-kali tampilan tetap sama berubah tidak seperti yang biasanya. Apanya yang salah....Mencoba mengingat-ingat apakah aku tanpa sadar otak-atik settingannya hingga jadi amburadul gini tapi seingatku kemaren buka 'lepi' pagi doank itu juga sebentar cuma buat entri udah, selebihnya hanya dengerin lagu sambil rebahan buat ngusir pening. Lalu kenapa jadi acakadut gini seh blog-ku, aku kirannya mungkin karena internet lagi lemot coba nanti lihat di kantor namun ternyata sama saja, aduuuuh bikin pusing.

Aku coba balikin ke pengaturan awal tidak bisa, browsing mencari template ternyata tidak langsung bisa di pake hampir semuanya menggunakan format zip, rar dan sebagian lagi di puter-puter kagak ngerti ngambilnya gimana biar bisa langsung di terapin. Pikiran lagi kusut malah ketambahan blog yang menjadi aneh ya sudah dari siang cuma otak-atik liat template tapi kagak bisa masang dan ujung-ujungnya tambah blank lah pikiran. Enggak nemu ide ataupun cara untuk benerin blog, yang ada dalam pikiran mending cari template baru dan memodif ulang. Ide yang bikin capek dan menghabiskan waktu percuma serta sarat dengan cenat-cenut gara-gara tidak jadi-jadi malah tambah hancur.

Mencoba mengulang satu-persatu, mengkopi HTML dari blog-ku yang lain tapi malah terasa aneh dan error ada rumus yang salah, kaya gini ni yang tambah bikin kerjaan, meneliti database dan mencoba mencari pasangan sesuai rumus yang sebenarnya enggak aku mengerti. Tapi boleh donk berusaha walaupun dengan tambal sulam tapi tetap saja error. Mengotak-atik dengan bantuan eyang google semakin dibenerin tambah gak nyenengin tampilannya. Benerin program ternyata banyak yang hilang dan sudah ganti-ganti, terpaksa deh kerja manual dan beginilah hasilnya, tak sesuai harapan.

Bagi teman-teman yang bisa program atau pun ingin membantu buatin template boleh juga, tapi yang siap pakai ya, kalau yang punya referensi download template yang keren lucu (lagi pengen yang berbentuk buku) boleh juga kalo perlu sekalian saja copy -in dan kirim ke email she_aphrodit@yahoo.com ya. Lagi malas mikir dan malas bertindak, malas ngapa-ngapain pokoknya lagi terjangkiti penyakit malas tingkat menghawatirkan. Bila ada yang merespon makasih banget kalaupun enggak ya sementara membaca dengan tampilan aneh dulu ya sambil menunggu malasnya bosan dan pergi. 


0 komentar:

Posting Komentar