18/11/14

Kesehataan Aset Hari Tua

Akhir bulan adalah waktunya untuk melengkapi kebutuhan yang sudah mulai menipis. Belanja, baru juga gaji masuk rekening tapi sudah mendesak untuk pergi lagi, yaaa inilah kebutuhan, tak bisa dihindari. Baiklah mari kita belanja, ambil barang ini itu penuhi keranjang belanjaan dengan beraneka ragam kebutuhan sehari-hari. Meskipun masih tinggal dengan orang tua namun kebutuhan sehari-hari biasanya aku yang belanja, bukan permintaan ibu namun ini hanya salah satu trik yang aku gunakan untuk mengontrol ibu membeli barang-barang yang asal.

Tubuh kita adalah aset masa depan bila sembarangan dimasuki benda-benda yang kualitas rendah lalu bagaimana nantinya, efeknya tidak langsung terasa namun nanti ketika organ yang ada di dalam tubuh sudah mulai tidak elastis, sudah kehilangan kejayaannya baru menyadari pentingnya kuwalitas dari bahan makanan yang kita makan, apalagi sekarang ini yang semua-semuanya penuh rekayasa banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab hanya mencari untung sebesar-besarnya namun tidak menghiraukan bahayanya kepada orang lain, harus benar-benar selektif dalam hal makanan. Tapi juga tidak langsung menjadi parno dengan apa saja yang dijual di luar sana, hanya saja coba selektif.

Boleh kita makan makanan yang di jual di luar sana, karena jika kita tidak membeli lalu mendapat uang dari mana mereka untuk kelangsungan hidupnya dan keluarga, demikian juga dengan kita yang juga masih tergantung orang lain untuk memenuhi kebutuhan. Namun sebelum membeli selektiflah jangan beli di tempat yang kebersihannya tidak terjaga, jangan hanya berpikir murah dapat banyak lalu kita melupakan tentang kualitas dari makan. Untuk soal rasa tak ada kata mahal, makanan mahal belum tentu enak dan sesuai dengan lidah kita begitu juga sebaliknya, yang harus diperhatikan adalah kebersihan, jika yang buat atau tempatnya saja jorok sudah bisa dipastikan makanan yang tersaaji jauh dari kata layak dikonsumsi. Lebih baik mahal sedikit tapi mendapatkan kepuasan dari segi rasa dan kebersihan daripada murah namun hanya bisa mengunyah, lidah tanpa bisa merasakan kenikmataan dari setiap suap dari makanan yang masuk.

Ada baiknya membikin sendiri makanan di rumah agar bisa mengontrol bahan-bahan yang dicampurkan juga tentang kebersihan dari setiap bahan namun jika kesibukan menyita seluruh waktu tak ada salahnya juga membeli. Boleh makan apa saja asal ga berlebihan. Sayangi tubuh anda, nikmati hidup anda dengan membiasakan hidup sehat. Kesehatan itu mahal maka jagalah tubuh anda mulai dari sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar