24/11/14

Loading ~ Melatih Konsentrasi

Kalau ngelatih biar bisa konsen gimana caranya
Coba latihan fokus dengan misalnya memperhatikan benda-benda yang ada disekitar aja. Misalnya yang ada dikamar sendiri. Disana ada baju, almari, ranjang dll. Cobalah ingat-ingat semua mulai dari bentuk, warna, bahannya dll. Sederhana saja kok melatih fokus dan konsentrasi. Pastinya hafal betul kan dengan benda-benda milik sendiri. Okay. Lihat dan amati dalam keadaan mata terbuka (ini bagian termudah). Lalu setelah dirasa betul-betul sudah ingat, hafal semua benda itu...cobalah pejamkan mata. Apakah masih ingat bentuk, warnanya, namanya dll. Jika didalam pikiran tidak ada gambaran atau penangkapan rekaman atas benda-benda tersebut artinya konsentrasinya tidak bisa diandalkan.
Ok tak coba, tapi kalau akhirnya konsentrasi ga bisa diandalkan gimana. Masalahnya otak demen jalan-jalan, ga bisa diam
Iya dicoba dan terus dicoba sampai bisa. Soalnya tidak ada cara lain yang bisa diandalkan.
Lagipula itu adalah cara yang alamiah dan mudah dipahami.
Siaaaap, bakal terus di coba meskipun tau ga mudah karena otakku kagak bisa diam, ada aja yang jadi bahan pikiran kadang masalah orang saja ikut-ikut mikirin padahal oranknya juga kagak mikir.

Kalau otak blank gimana ngembaliin nya
Tarik nafas dalam-dalam, kemudian keluarkan cepat-cepat untuk memulihkan kesadaran dan konsentrasi normal. Lakukan berulang-ulang sampai tercapai kondisi pulih.
Semua dilakukan lewat hidung apa tarik napasnya dari mulut
Hidung.
Atau mana yg paling nyaman.
Nah lho, yang mudah / cepet berhasil yang mana
Hidung, karena setiap hari lebih banyak bernafas melalui hidung daripada melalui mulut.

0 komentar:

Posting Komentar